Hasil Lengkap Kejurnas RemajaTenis Jakarta-70 (Bagian 1)

Jakarta. 7 Mei 2018. Petenis yunior Rafa Jeconia Verdasco Mangunsong asal Sungailiat, Bangka Belitung berhasil menggondol gelar juara tunggal kelompok umur 10 tahun putra diajang kejuaraan nasional RemajaTenis Jakarta-70 yang berlangsung di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta.

August Ferry Raturandang
menyerahkan piala pada juara
RemajaTenis Jakarta-70
Di partai final, Rafa berhasil mengalahkan Matthew Bradley L dengan angka 9-8(4).
Kendati sempat tertinggal 0-3, Rafa tidak lengah dan tetap fokus sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Bahkan kemudian unggul 4-3 sebelum disamakan 4-4 dan selanjutnya unggul 6-4 . 

Matthew tetap berusaha terus  dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Saling kejar mengejar angka terus berlangsung hingga kedudukan berimbang menjadi 8-8. Selanjutnya pada perebutan tie break, Rafa mampu unggul dan menutup set dengan angka kemenangan 7-4.

Sebagai unggulan 2, di babak-babak sebelumnya, Rafa berhasil menang meyakinkan atas Azio F Purwoko 8-4, kemudian mengalahkan Joachim Gunawan 8-2, selanjutnya Rafa menang dari Eric M Gunawan 8-2 yang membawanya ke partai puncak.

"Terima kasih kepada Tuhan, orang tua dan pelatih Opung Didiek ." ujar Rafa setelah menerima piala dari August Ferry Raturandang.

Sementara di kelompok umur 12 tahun putra, keluar sebagai juara Alvito  Nadhifradya (Tangerang Selatan), dan runner up Cobey Lau (Bandung).


Petenis mungil asal Bandung Shinar Zahra berhasil menjadi yang terbaik di kelompok umur 12 tahun putri setelah di final mengalahkan Lulwa Naswardhani asal Jakarta dengan skor 8-1. (bersambung ke bagian 2)

Hasil Lengkap Kejurnas RemajaTenis Jakarta-70 (Bagian 2)


0 Response to "Hasil Lengkap Kejurnas RemajaTenis Jakarta-70 (Bagian 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel