Petenis Sulawesi Utara Beraksi Di Kejurnas Tenis Piala Yayuk Basuki 2018

Ambarawa. 1 Mei 2018. Kehadiran petenis potensial asal Sulawesi Utara mewarnai keramaian Pembukaan kejurnas tenis Piala Yayuk Basuki di lapangan tenis Ambarawa.


Giovany Lumenta
siswa SMP N 8 Manado
Petenis yunior asset tenis Sulut yang turut ambil bagian pada perhelatan piala Yayuk Basuki 2018 ini adalah Giovan Lumenta (kelompok umur 16 tahun putra) dan Keyla Paath (kelompok umur 14 putri) dengan didamping pelatih Sonny Ratag.

Salah satu pengamat tenis nasional, August Ferry Raturandang yang tampak hadir pada acara pembukaan turnamen ini menilai positif terhadap animo petenis yunior yang turut ambil bagian mengikuti kejuaraan ini, khususnya mereka yang datang dari jauh mewakili daerahnya seperti Sulawesi Utara dan lain-lain.

August Ferry Raturandang yang sedang bersafari mengamati perkembangan tenis di Jawa tengan mengatakan bahwa potensi petenis Sulut berpotensi cukup besar. 

"Masalah saat ini tenis di Sulut belum bisa berkembang akibat minimnya tournament event di tanah Nyiur Melambai. Sehingga tidak bisa dipungkiri banyak petenis yunior hijrah ke Jakarta untuk menimpa kualitas permainan tenis mereka." terang August Ferry Raturandang yang juga merupakan promotor RemajaTenis tersebut.

Disadari oleh August Ferry Raturandang bahwa minimnya turnamen sebagai penyebab tidak berkembangnya tenis di Sulut disamping perlu juga peningkatan kualitas pelatih di daerah itu.

Secara terpisah, Sonny Ratag, salah satu pelatih berdarah Sulut, berharap atlet yang dibinanya bisa menyumbangkan prestasi dan mengangkat nama Sulawesi Utara dan Indonesia.

"Kendala kami selaku pelatih adalah minimnya dana try out bagi atlet potensial ini. Program sudah dibuat tetapi program tersebut bisa berkembang jika didukung finansial yang memadai." ujar Sonny Ratag pelatih bersertifikat National.

Hari ini Giovani Lumenta memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah berhasil menyisihkan petenis asal Kudus, Sandy Yudha, 6-3 dan 6-4. Sementara Keyla Paath juga sukses menorehkan kemenangan setelah berhasil menang dari Aprillia Ayu yang berasal dari Semarang dengan skor 6-1 dan 6-1.

"Mudah- mudahan saya lolos ke final besok. Lawan disemifinal Tegar. Doain saja bisa lolos." ujar Giovany Lumentra putra pasangan Danny Lumenta dan Yola Rantung.

Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (1)

0 Response to "Petenis Sulawesi Utara Beraksi Di Kejurnas Tenis Piala Yayuk Basuki 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel