Jalan Salib Gua Maria Pohsarang Kediri

Pagi menjelang siang di bulan November 2017 yang lalu, kami kembali menyempatkan diri berkunjung ke obyek wisata Rohani Goa Maria Pohsarang Kediri. 

Wisata Rohani Goa Maria Pohsarang Kediri
Obyek wisata rohani tersebut secara lengkap biasanya disebut Goa Maria Lourdes Pohsarang. Gua Maria Pohsarang yang berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara yang cukup sejuk, yakni rata-rata 21-25 derajat Celcius itu merupakan salah satu tempat ziarah umat Katolik yang terletak di kompleks Gereja Pohsarang, di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Mengunjungi Goa Maria Pohsarang tidaklah sulit karena letaknya yang hanya berada kurang lebih 10 km dari pusat kota Kediri dan tidak terlampau jauh dari terminal bus kota Kediri. Hampir semua jenis kendaraan angkutan penumpang mulai sepeda motor hingga bus ukuran besar bisa masuk ke area parkir obyek wisata Gua Maria Pohsarang.

Di obyek wisata rohani Gua Maria Pohsarang ini pemandangannya sungguh indah dan asri dengan pepohonan yang rindang serta tanaman-tanaman hias yang tertata begitu rapi. Kicauan burung nan merdu saling bersahutan diiringi gemericik air menambah kesan alami nan asri.


Salah satu diorama di Goa Maria Pohsarang Kediri
Yang lebih menarik dari obyek wisata ini adalah adanya rute Jalan Salib yang cukup panjang dan sangat indah. Kita bisa menyaksikan 15 Perhentian/stasi Jalan Salib:
1. Yesus dijatuhi hukuman mati  2. Yesus memanggul salib  3. Yesus jatuh untuk pertama kalinya  4. Yesus berjumpa dengan ibu-Nya  5. Yesus ditolong oleh simon dari Kirine  6. Wajah Yesus diusap oleh Veronika  7. Yesus jatuh untuk kedua kalinya  8. Yesus menghibur perempuan-perempuan yang menangisi-Nya  9. Yesus jatuh untuk ketiga kalinya  10. Pakaian Yesus ditanggalkan  11.Yesus disalibkan  12.Yesus wafat di kayu salib  13. Yesus diturunkan dari salib  14. Yesus dimakamkan dan yang ke 15. Kebangkitan Yesus. 



Dari pada penasaran, ada baiknya anda mengajak ayah, ibu, anak-anak, kakak, adik, semua keluarga dan sahabat untuk mengunjungi obyek wisata rohani Goa Maria Pohsarang ini, atau bila Anda belum sempat, bisa intip dulu Videonya di link berikut: Via Dolorosa Golgota Gua Maria Pohsarang Kediri (aryaarayana)

0 Response to "Jalan Salib Gua Maria Pohsarang Kediri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel