Soto Bok Ijo Khas Kediri

Shelline sedang menikmati
Soto ayam Bok Ijo khas Kediri
Siang itu kami perjalanan pulang dari Puhsarang menjemput si kakak yang baru saja mengikuti sebuah acara disana. Dalam perjalanan pulang, kami melewati terminal bus Tamanan kota Kediri. Ingatan dan mata kami langsung tertuju pada deretan warung yang berjajar tepat di sebelah timur terminal kota Kediri tersebut.

Warung-warung tersebut sedikit unik karena hampir semuanya khusus menjual soto ayam khas Kediri yang terkenal dengan sebutan Soto Bok Ijo. Rasanya pas banget siang itu perut kami sudah mulai keroncongan dan tanpa berpikir lama kami memutuskan untuk mampir ke deretan warung-warung tersebut untuk menikmati lezatnya soto Bok Ijo.

Kami bergegas memasuki salah satu warung dan langsung memesan 2 porsi soto Bok Ijo, berselang tidak lama kemudian sang penjual sudah menghidangkannya bagi kami. Untuk melengkapi makan siang kami tentu tidak lupa pula saya dan kakak memesan minuman dan juga membuka dua bungkus krupuk yang tersedia tidak jauh dari kami.

Kuah Soto Bok Ijo ini memakai santan sehingga terasa gurih dan lezat, santannya cukup pas tidak terlalu kental. Akan lebih nikmat lagi bila kita menambahkan cabe rawit, jeruk nipis dan sedikit kecap. 

Kurang puas rasanya bila hanya menikmati semangkuk soto ayam Bok Ijo, saya dan kakak pun masing-masing memesan satu porsi lagi. Soto khas kota tahu ini memang benar-benar gurih, nikmat, lezat dan mantap!

Dengan rasa dan porsi yang cukup, harga per porsi soto Bok Ijo boleh dikatakan cukup murah.

Setelah puas menyantap soto ayam Bok Ijo, kami pun melanjutkan perjalanan pulang ditemani rintik hujan yang mulai turun membasahi kota Kediri disuatu siang di bulan Januari tahun 2018.

Bila teman-teman berkunjung ke kota Kediri, jangan lupa menyempatkan diri mampir ke soto Bok Ijo yang berada di sebelah timur terminal Tamanan kota Kediri atau tepatnya berada di jalan Semeru kota Kediri.



0 Response to "Soto Bok Ijo Khas Kediri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel