Tenis Asian Games: Kalahkan Juara Grand Slam, Aldila/Christo Persembahkan Medali Bagi Indonesia !

Luar Biasa !!! Siapa Kita??? INDONESIA !!! Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat sukses membukukan hasil gemilang dengan melaju ke babak semifinal nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018.


Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat
foto doc Wong Ara
Bertarung di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Kamis, (23 Agustus 2018), Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang didapuk sebagai unggulan ke 11, berhasil menumbangkan seeded 4, dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna.

Pasangan ganda campuran andalan tuan rumah tersebut menyingkirkan Ankita Raina/Rohan Bopanna melalui laga yang berlangsung cukup ketat dan harus diselesaikan melalui super tie break dengan skor akhir 6-4, 1-6 dan [10-6].

Lawan yang dikalahkan oleh Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat kali ini bukan lawan sembarangan karena salah satu dari duet andalan India tersebut pernah meraih gelar juara grand slam.

Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda yang telah mengoleksi satu gelar juara turnamen grand slam. Berduet dengan petenis Kanada, Gabriela Dabrowski, Rohan Bopanna berhasil meraih gelar juara ganda campuran Prancis Terbuka 2017. Bopanna yang saat ini bertengger di peringkat 32 (ganda dunia per 23 Agustus 2018) itu tetaplah berbahaya kendati di Asian Games ini tidak bermain dengan pasangannya ketika menjuarai Roland Garros.

Sehari sebelumnya, Aldila/Christo terlebih dahulu telah berhasil mendepak unggulan kedelapan dari Thailand, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana, yang juga peraih medali emas SEA Games 2017.

Baca juga: Tenis Asian Games: Kalahkan Duet Jepang, Aldila/Christo Menatap Emas

Dengan hasil kemenangan atas Ankita Raina/Rohan Bopanna ini maka Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat  dipastikan mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia. (arayana)


0 Response to "Tenis Asian Games: Kalahkan Juara Grand Slam, Aldila/Christo Persembahkan Medali Bagi Indonesia !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel