Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Zhang Shuai Versus Wang Qiang Di Final Tunggal Putri

Final ideal bakal tersaji di nomor tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Games 2018. Yang mana akan mempertemukan unggulan pertama Zhang Shuai melawan kompatriotnya Wang Qiang yang merupakan seeded kedua.

Zhang Shuai Ketika Melawan Han NaLae di babak 8 besar
Wang Qiang memastikan diri ke partai puncak setelah di laga semifinal pagi tadi, Kamis  (23 Agustus 2018) berhasil mengandaskan perlawanan petenis China Taipei, En-Shuo Liang, dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-3 hanya dalam waktu 51 menit.

Sementara Zhang Shuai melaju ke babak final setelah di laga semifinal yang dihelat di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, berhasil menghempaskan wakil India, Ankita Ravinderkrishan Raina, 6-4 dan 7-6 (6).

Dengan demikian maka medali perunggu untuk nomor ini dikalungkan pada En-Shuo Liang (China Taipei) dan Ankita Ravinderkrishan Raina (India). Sementara medali emas akan diperebutkan oleh dua petenis negeri Tirai Bambu, Zhang Shuai kontra Wang Qiang pada laga final bertajuk All China Final.

Harapan tuan rumah untuk meraih medali di nomor tunggal putri harus pupus setelah wakil merah putih yang tersisa di nomor ini, Aldila Sutjiadi harus terhenti langkahnya di babak perempat final.

Aldila Sutjiadi yang pada dua laga awal mampu menampilkan permainan gemilang dengan menumbangkan seeded 10, Peangtarn Plipuech dari Thailand dan unggulan kelima asal Miyu Kato dari Jepang, di perempat final yang digelar pada Rabu (22 Agustus 2018), harus mengakui keunggulan Wang Qiang dengan skor 6-4 dan 6-3.

Namun Aldila Sutjiadi masih berpeluang mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia dari nomor ganda campuran. Berduet dengan Christopher Benjamin Rungkat, Aldila akan tampil di perempat final setelah di babak sebelumnya berhasil membekuk unggulan kedelapan asal Thailand, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana, straight set 7-5 dan 6-1.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Di babak 8 besar, duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat akan menantang pasangan unggulan keempat dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna yang melangkah ke perempat final setelah membekuk wakil Hong Kong, Chong Eudice Wong/Wong Chun Hun, juga dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 6-4. (arayana)