Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila/Christo Persembahkan Medali Emas Bagi Indonesia

Luar Biasa !!! Siapa Kita??? INDONESIA !!! Siapa Kita??? INDONESIA !!! Siapa Kita??? INDONESIA !!! Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat sukses menorehkan hasil gemilang sekaligus mengukir sejarah dengan berhasil meraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018.


Aldila/Christo raih medali emas
ganda campuran Tenis Asian Games
Bertarung pada laga puncak yang digelar di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Sabtu, (25 Agustus 2018), Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang didapuk sebagai unggulan ke 11, berhasil mendepak seeded 5, dari Thailand, LuksikaKumkhum/Sonchat Ratiwatana.

Pasangan ganda campuran andalan tuan rumah tersebut menghempaskan perlawanan duet negeri Gajah Putih itu melalui pertarungan ketat yang harus diselesaikan melalui super tie break dengan skor akhir 6-4, 5-7 dan [10-7]

Dengan hasil ini maka Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat berhasil mencetak sejarah, setelah menunggu selama 16 tahun akhirnya lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di arena tenis Asian Games.

Sementara duet LuksikaKumkhum/Sonchat Ratiwatana tak perlu terlalu bersedih karena mereka tidak akan pulang dengan tangan hampa, mereka akan kembali ke negaranya dengan mengalungi medali perak. 

Perjalanan Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat meraih medali emas ganda campuran Tenis Asian Games 2018 ini terbilang terjal dan tak mudah. Mereka berdua harus berupaya keras menyingkirkan para unggulan yang boleh dikatakan tangguh dan memiliki catatan prestasi yang bagus serta peringkat dunia yang lebih tinggi dibandingkan pasangan tuan rumah.

Setelah pada laga perdana berhasil mendepak ganda campuran Pakistan, Muzammil Murtaza/Sarah Khan, dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-2, di babak 16 besar, Aldila/Christo secara meyakinkan sukses menyingkirkan pasangan Thailand seeded delapan, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana. Aldila/Christo menghempaskan peraih medali emas SEA Games 2017 itu melalui pertarungan yang berlangsung dalam dua set dengan kedudukan akhir 7-5 dan 6-1.

Selanjutnya di perempat final, Aldila/Christo secara luar biasa membekuk  unggulan 4, dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna. Pasangan ganda campuran andalan Merah Putih tersebut menyingkirkan Ankita Raina/Rohan Bopanna melalui laga yang berlangsung cukup ketat dan harus diselesaikan melalui super tie break dengan skor akhir 6-4, 1-6 dan [10-6].

Informasi tambahan yang perlu untuk diketahui, Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda yang telah mengoleksi satu gelar juara turnamen grand slam. Berduet dengan petenis Kanada, Gabriela Dabrowski, Rohan Bopanna berhasil meraih gelar juara ganda campuran Prancis Terbuka 2017. Bopanna yang saat ini bertengger di peringkat 32 (ganda dunia per 23 Agustus 2018) itu tetaplah berbahaya kendati di Asian Games ini tidak bermain dengan pasangannya ketika menjuarai Roland Garros.

Di babak semifinal, seeded 12, dari Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi, menjadi korban keganasan Aldila/Christo berikutnya. Duet asal negeri Matahari Terbit tersebut ditaklukkan hanya dengan dua set, 7-6(3) dan 6-4.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Pada laga puncak, Aldila Sutjiadi dan Christopher Benjamin Rungkat menghabisi duet tangguh lainnya, yaitu unggulan kelima dari Thailand, LuksikaKumkhum/Sonchat Ratiwatana.