Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Kita Dukung Dan Doakan Perjuangan Aldila/Christo Untuk Mencetak Sejarah

Perjalanan Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat di ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 ini terbilang terjal dan tak mudah. Mereka berdua harus berupaya keras menyingkirkan para unggulan yang boleh dikatakan tangguh dan memiliki catatan prestasi yang bagus.


Aldila Sutjiadi/Christoper Rungkat (Asian Games 2018)
Setelah pada laga perdana berhasil mendepak ganda campuran Pakistan, Muzammil Murtaza/Sarah Khan, dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-2, di babak 16 besar, Aldila/Christo secara meyakinkan sukses menyingkirkan pasangan Thailand seeded delapan, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana. Aldila/Christo menghempaskan peraih medali emas SEA Games 2017 itu melalui pertarungan yang berlangsung dalam dua set dengan kedudukan akhir 7-5 dan 6-1.

Selanjutnya di perempat final, Aldila/Christo secara luar biasa membekuk  unggulan 4, dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna. Pasangan ganda campuran andalan Merah Putih tersebut menyingkirkan Ankita Raina/Rohan Bopanna melalui laga yang berlangsung cukup ketat dan harus diselesaikan melalui super tie break dengan skor akhir 6-4, 1-6 dan [10-6].

Informasi tambahan yang perlu untuk diketahui, Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda yang telah mengoleksi satu gelar juara turnamen grand slam. Berduet dengan petenis Kanada, Gabriela Dabrowski, Rohan Bopanna berhasil meraih gelar juara ganda campuran Prancis Terbuka 2017. Bopanna yang saat ini bertengger di peringkat 32 (ganda dunia per 23 Agustus 2018) itu tetaplah berbahaya kendati di Asian Games ini tidak bermain dengan pasangannya ketika menjuarai Roland Garros.

Di babak semifinal, seeded 12, dari Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi, menjadi korban keganasan Aldila/Christo berikutnya. Duet asal negeri Matahari Terbit tersebut ditaklukkan hanya dengan dua set, 7-6(3) dan 6-4.

Pada laga puncak, Aldila Sutjiadi dan Christopher Benjamin Rungkat akan menghadapi duet tangguh lainnya, yaitu unggulan kelima dari Thailand, LuksikaKumkhum/Sonchat Ratiwatana. Selangkah lagi mereka akan ciptakan sejarah...

Aldila Sutjiadi dan Christopher Benjamin Rungkat baru pertama kali dipasangkan dan mereka hanya diunggulkan di posisi ke 11, namun mereka mampu menumbangkan satu per satu para unggulan yang menghadang. Dan hari ini, Sabtu 25 Agustus 2018, di lapangan tenis Jakabaring Palembang, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat akan berjuang demi mengarumkan nama bangsa, demi titik awal mengembalikan kejayaan tenis Indonesia dan demi mencetak sejarah bagi Indonesia.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Ayo kita semua bergandengan tangan memberi dukungan bagi perjuangan Aldila Sutjiadi dan Christopher Benjamin Rungkat untuk mencetak sejarah di ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Ayo kita Merah Putihkan Jakabaring! Kita pastikan mereka tidak akan berjuang sendirian! Kita bersama-sama dengan mereka! Siapa Kita? INDONESIA ! Siapa Kita? INDONESIA ! Siapa Kita? INDONESIA !