Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Muara Enim Melaju Ke Final RemajaTenis Bandung

Bandung 25 Agustus 2018. Petenis yunior putri asal Muara Enim Sumatera Selatan, Miranda Yifa Iwanovic berhasil lolos ke final nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun. Mitranda di semifinal berhasil menyisihkan petenis Bandung, Keisha Allison Halim dengan skor 8-3.

Shinar Zahra (Bandung)
Lawannya di babak final adalah petenis asal Tasikmalaya Kinanti Setyaning Hidayat yang berhasil melenggang ke partai puncak setelah menumbangkan unggulan 1 asal Bandung, Quirina Trea, 8-1.

Di nomor tunggal kelompok umur 10 tahun putra, terjadi kejutan dengan rontoknya unggulan 1 dan 2. Petenis Bandung, Kaycee Tjandrajaja  menjejakkan kakinya ke final setelah menyisihkan Raihan Somantri asal Karawang, 8-4. Kaycee adalah petenis yunior yang menumbangkan unggulan 1 Fakhri Akbar Siregar asal Bogor dengan skor 8-5 di babak 8 besar.

Di final, Kaycee Tjandrajaja akan berjibaku kontra Bryan Wilson Purnama yang meraih tiket babak final setelah menyingkirkan Reifan Mu'izzataya asal Banten, 8-1. Sebelumnya Bryan juga yang menumbangkan seeded 2, Ezio Fadihillah Purwoko dari Bogor dengan skor 8-5.

Petenis tuan rumah , Shinar Zahra lolos ke semifinal tunggal putri kelompok umur 12 tahun setelah mengalahkan Faiza Queena Safiya asal Cibinong, 8-3. Lawannya di semifinal adalah petenis tuan rumah Sabrina Adia Putri yang berhasil masuk semifinal setelah menyisihkan Marissa Kaelun Su dari Bandung dengan skor 8-2.

Semifinalis lainnya, Natasha Law dari Bandung dan rekannya sekota, Sheryl Natalie Halim. Natasha memijakkan kakinya ke semifinal setelah mengalahkan Naurah Lestari Agatha dari Banten, 8-1. Sementara Sheryl  menyisihkan Anjali Kirana Junarto dari Bandung dengan skor 8-1.

Petenis Tangerang Selatan, Alvito Nadhif Radya lolos ke semifinal tunggal putra kelompok umur 12 tahun setelah megalahkan petenis yunior Bandung, Enzo Theodore Kamarga, 8-2. Lawannya disemifinal adalah Cobey Lau juga dari Bandung yang menang dari Faiz Habibi Rizqi asal Babel dengan skor 8-6.
Semifinalis lainnya Abidhzan Algiffari dari Bandung dan Taqy Ahmad Farisy asal Cibinong. Abidhzan berhasil menang atas petenis Ciamis, Reyvab Andri Komara, 8-1. Sedangkan Taqy menyingkirkan petenis yunior asal Subang, Ramadhan Yuuzi Pratama dengan skor 8-0.

Empat semifinalis tunggal putra kelompok umur 14 tahun ditempati oleh Ajhe Ray Delrian (DKI), Panji Nurcahyo (Bogor), Syahrian Vidiansyah (Muara Enim) dan Stuart Winston Salim (Bandung).
Ajhe melenggang ke kesemifinal setelah menyisihkan petenis yunior asal Banten, Raja Indra Supriadi, dua set langsung, 6-1 dan 6-1. Sedangkan Panji Nurcahyo mengalahkan Faikar Rafi dari Bandung juga dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-1. Sedangkan Syahrial Virdiansyah asal Muara Enim lolos ke semifinal setelah menaklukkan Ramli Ilyasa dari Bandung, straight set, 6-3 dan 6-1 . Sementara Stuart meraih tiket semifinal setelah menumbangkan unggulan 2 asal Tasikmalaya, Brilliant R Bahtiar dengan kemenangan walkover (WO).

Di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, M. Nur Alfachry dari Bandung dan M. Rafi Sulistyono dari DKI akan saling bertarung di partai puncak. M. Nur Fachry lolos ke final setelah menumbangkan unggulan teratas asal Bandung Carter Allen dalam pertandingan 3 set, 7-6(2), 1-6 dan [10-7]. Sementara M. Rafi Sulistyono memastikan diri tampil di babak final setelah menyisihkan Jason Halim juga melalui laga yang berlangsung tiga set, 6-2, 5-7 dan [10-8].

Semifinalis tunggal putra kelompok umur 18 tahun adalah Rifqy Ananda Somantri (Karawang), Gabriel Sahat Binsar, Tristan Ramadhana Suryaji (Karawang) dan M. Ridwan( Majalengka).

Rifqy lolos ke semifinal setelah menang WO atas Bintang Dimas (Cilegon). Sedangkan Gabriel mengalahkan Rafly Ariansyah Effendi dari Bandung dalam pertandingan panjang yang berlangsung 3 set, 6-3, 6-7(7) dan [10-6].
Semntara Trustan menyisihkan Fahreji NF Masduki dari Bandung, straight set 6-0 dan 6-3. M. Ridwan melangkah ke semifinal setelah mendepak Trio Handoko asal Muara Enim, dua set lansgung 6-0 dan 6-2.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) RemajaTenis dihelat di lapangan tenis Caringin Bandung sejak 24-26 Agustus 2018. Kejurnas ini merupakan salah satu program pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) tahun 2018.