Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Rohan Bopanna/Divij Sharan Raih Emas Ganda Putra

Pasangan ganda wakil India, Rohan Bopanna/Divij Sharan sukses meraih medali emas nomor ganda putra cabang olahraga tenis Asian Games 2018.


Rohan Bopanna/Divij Sharan (India)
Raih Medali Emas Ganda Putra Tenis Asian Games 2018
Bertarung pada laga puncak yang digelar di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Jumat, (24 Agustus 2018), Rohan Bopanna/Divij Sharan yang didapuk sebagai unggulan teratas, berhasil mendepak wakil KazakhstanAleksandr Bublik/Denis Yevseyev yang merupakan seeded 11.

Duet Rohan Bopanna/Divij Sharan menghempaskan perlawanan Aleksandr Bublik/Denis Yevseyev hanya dalam waktu kurang dari 1 jam melalui pertarungan yang berlangsung dua set dengan skor akhir, 6-3 dan 6-4.

Sebelum berlaga pada partai puncak, di semifinal Rohan Bopanna/Divij Sharan menyingkirkan unggulan 12 asal Jepang, Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi lewat pertarungan sengit yang harus diselesaikan melalui super tie break, 4-6, 6-3 dan [10-8].

Sedangkan Aleksandr Bublik/Denis Yevseyev meraih tiket babak final setelah berhasil menundukkan ganda asal negeri Sakura lainnya, Yuya Ito/Yosuke Watanuki, lewat pertarungan ketat yang harus diselesaikan melalui super tie break, 6-4, 7-6 (4) dan  [10-7].

Sekedar informasi tambahan, Rohan Bopanna/Divij Sharan menyingkirkan ganda wakil tuan rumah, duet kakak beradik David Susanto/Anthony Susanto di babak 32 besar, dengan skor 6-3 dan 6-3. Sementara Yuya Ito/Yosuke Watanuki adalah pasangan ganda yang memupuskan harapan duet andalan Indonesia lainnya, Justin Barki/Christopher Benjamin Rungkat, juga di babak 32 besar, dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, 6-4, 3-6 dan [10-7].

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Hasil lengkap nomor Ganda Putra cabang olahraga Tenis Asian Games 2018:

Medali Emas      : Rohan Bopanna/Divij Sharan (India).
Medali Perak      : Aleksandr Bublik/Denis Yevseyev (Kazakhstan)
Medali Perunggu: Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi (Jepang) Dan Yuya Ito/Yosuke Watanuki (Jepang)

Baca juga: Tenis Asian Games: Denis Istomin Raih Emas Tunggal Putra

Hasil lengkap nomor Ganda Putri cabang olahraga Tenis Asian Games 2018:

Medali Emas      : Yifan Xu/Zhaoxuan Yang (China).
Medali Perak      : Chan Hao Ching /Chan Yung Jan (China Taipei)
Medali Perunggu: Makoto Ninomiya/Miyu Kato (Jepang) Dan Gozal Ainitdinova/Anna Danilina (Kazakhstan)