Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RemajaTenis Bandung Siap Digelar

Bandung, 22 Agustus 2018. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) RemajaTenis Bandung siap digelar pada tanggal 24-26 Agustus 2018 di lapangan tenis Caringin Bandung. Hal ini disampaikan oleh August Ferry Raturandang selaku pemrakarsa RemajaTenis.

August Ferry Raturandang
Dengan mempertandingkan khusus tunggal putra dan putri kelompok umur (KU) 10 tahun, (KU) 12 tahun, (KU) 14 tahun, (KU) 16 tahun dan (KU) 18 tahun, telah terdaftar 90 petenis muda yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat , Sumatera Selatan, Bali , Banten dan DKI Jakarta.

Kejuaraan ini merupakan salah satu agenda pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) tahun 2018. Selama ini peran RemajaTenis cukup besar didalam memacu pembinaan atlet usia muda yang diharapkan menjadi cikal bakal petenis nasional.

Kejurnas RemajaTenis pertama kali digelar pada tahun 2009 dan hingga kini telah berhasil merambah ke 22 provinsi di Indonesia seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Konsep RemajaTenis adalah a low cost tournament yang diperkenalkan sebagai bentuk solusi minimnya sponsor dan minimnya turnamen ketika itu. Mengingat turnamen adalah kebutuhan atlet, maka dibutuhkan konsistensi dalam pelaksanaannya.

Petenis nasional Indonesia saat ini mayoritas sudah pernah ikuti RemajaTenis disaat usia muda.

"Hanya ini yang dapat kami berikan untuk Tenis Indonesia. Banyak cara jika ingin ikut membantu pertenisan Indonesia. " ujar August Ferry Raturandang (AFR) yang baru saja merayakan ulang tahunke 72 disaat menyelenggarakan RemajaTenis Jakarta  ke 72 di lapangan tenis Marinir Cilandak.

Dikatakan pula bahwa daerah luar Jawa sangat membutuhkan turnamen-turnamen yunior. Dianjurkan juga agar peranan Pengda maupun Pengcab PELTI agar lebih besar lagi jika ingin Tenis Indonesia segera bangkit.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

"Kami selalu merangkul PELTI dimana saja agar ikut memiliki turnamen tersebut." ujar AFR