Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Wang Qiang Pertahankan Medali Emas

Wang Qiang kembali mempersembahkan medali emas Asian Games untuk China. Wang lagi-lagi menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri setelah di partai puncak bertajuk All China Final yang dihelat hari ini, Jumat (24 Agustus 2018), membukukan kemenangan atas rekan senegaranya, Zhang Shuai.


Wang Qiang raih Emas Asian Games 2018
setelah kalahkan Zhang Shuai
foto doc Indriatno Sutjiadi
Bertanding di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Wang Qiang yang dijadikan sebagai seeded 2, mampu menumbangkan Zhang Shuai yang didapuk sebagai unggulan teratas lewat pertarungan yang berlangsung dua set dengan skor akhir 6-3 dan 6-2.

Dengan hasil ini maka Wang Qiang sukses mempertahankan medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Games. Empat tahun lalu, di Asian Games Incheon tahun 2014, Wang juga meraih medali emas di nomor yang sama setelah pada laga final berhasil mengalahkan wakil Thailand, Luksika Kumkhum, straight set 6-3 dan 7-6(5).

Dalam perjalanannya menuju babak pamungkas, Wang Qiang memupuskan harapan petenis andalan tuan rumah, Aldila Sutjiadi, 6-4 dan 6-3. Kemudian di semifinal, petenis dari negeri Tirai Bambu itu mengandaskan perlawanan petenis China Taipei, En-Shuo Liang, dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-3 hanya dalam waktu 51 menit.

Sementara Zhang Shuai melaju ke babak final setelah di laga semifinal berhasil menghempaskan wakil India, Ankita Ravinderkrishan Raina, juga dalam dua set langsung, 6-4 dan 7-6 (6).

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Dengan demikian maka medali perunggu untuk nomor ini dikalungkan pada En-Shuo Liang (China Taipei) dan Ankita Ravinderkrishan Raina (India). (arayana)