Rafael Nadal Raih Gelar Juara Italia Terbuka 2018

Julukan The King of Clay (raja tanah liat) memang layak disematkan pada Rafael Nadal, karena memang petenis negeri matador spanyol tersebut begitu mendominasi di semua turnamen tenis yang digelar diatas lapangan tanah liat.

Rafael Nadal Juara Italia Terbuka 2018
Berbagai gelar juara turnamen tenis tanah liat telah dikoleksinya, dan yang paling gres, trophy turnamen tenis Italia Terbuka berhasil diboyongnya pulang setelah pada laga puncak yang digelar pada hari Minggu, 20 Mei 2018, Nadal berhasil membekuk Alexander Zverev.

Rafael Nadal yang di turnamen ini diunggulkan diposisi teratas, tanpa kesulitan yang berarti berhasil menghentikan perlawanan Zverev di set yang pertama dengan skor 6-1. 

Akan tetapi pada set yang kedua, giliran Zverev yang menggila dan terus menekan Nadal hingga petenis yang kini menduduki peringkat 2 ATP tersebut sering melakukan kesalahan sendiri. Zverev bahkan langsung unggul 5-0 dan nyaris menutup set yang kedua dengan skor 6-0 sebelum akhirnya Nadal mampu memenangi game yang ke enam. Zverev seakan tidak memberi kesempatan kepada Nadal untuk bangkit, petenis muda andalan Jerman tersebut segera mengunci set yang kedua dengan skor 1-6.

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertarungan harus dilanjutkan set yang ke tiga. Alexander Zverev sempat unggul 3-1 pada set yang ke tiga, namun tiba-tiba pertandingan harus dihentikan sejenak karena turunnya hujan. Pertandingan sempat dilanjutkan kembali dan Nadal berhasil memenangi game yang ke lima. Pertarungan kembali harus dihentikan karena hujan turun lagi membasahi arena pertandingan.

Setelah hujan reda, partai final dilanjutkan kembali. Nadal yang untuk sementara tertinggal 2-3 seakan memperoleh kekuatan baru dan terus menekan Alexander Zverev tanpa memberi kesempatan pada petenis kelahiran 1997 itu untuk bangkit. Empat game dibabat habis oleh Nadal hingga membuat keadaan berbalik menjadi 6-3 untuk kemenangan Nadal.

Dengan demikian Rafael Nadal kembali berhasil mengangkat tropy Italia Terbuka setelah menang atas Alexander Zverev dengan skor 6-1, 1-6 dan 6-3. Gelar ini sekaligus mengukuhkan Rafael Nadal sebagai The King of Clay dan membuat rekor pertemuan antara Nadal - Zverev menjadi 5-0.

Kemenangan Nadal di Italia Terbuka ini juga mengantarkannya kembali ke tahta nomor satu dunia per hari Senin, 21 Mei 2018. Vamos Rafa !  (aryaarayana)


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


0 Response to "Rafael Nadal Raih Gelar Juara Italia Terbuka 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel