Italia Terbuka: Nadal Raih Tiket Final Dan Torehkan Rekor Baru

Petenis andalan negeri matador Spanyol, Rafael Nadal sukses melaju ke partai puncak turnamen tenis Italia terbuka 2018.

Nadal dipastikan menembus babak final setelah pada partai semifinal berhasil membekuk mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic dalam pertarungan dua set yang berkesudahan dengan skor 7-6 (4) dan 6-3.

Dengan kemenangan Nadal atas Djokovic di laga semifinal Italia terbuka ini, sekaligus memperkecil catatan Head To Head diantara keduanya. Bila sebelumnya, Djokovic unggul 26 - 24 atas Nadal maka dengan kemenangan Nadal ini, jarak Head To Head mereka menjadi hanya selisih 1 kemenangan saja.

Sebelum berjumpa lawan Novak Djokovic, di perempat final Nadal berhasil mengandaskan petenis andalan tuan rumah, Fabio Fognini dengan kemenangan 4-6, 6-1 dan 6-2. Sedangkan di babak 16 besar, Rafael Nadal yang kini menempati peringkat dua dunia, berhasil menyingkirkan Denis Shapovalov 6-4 dan 6-1.

Rafael Nadal juga menorehkan rekor tersendiri di Italia terbuka 2018 ini yaitu mencatatkan rekor kemenangan bagel (kemenangan dengan skor 6-0) ke 100 setelah berhasil melumat Damir Džumhur 6-1 dan 6-0.

Di laga final, Rafael Nadal bakal menghadapi pemenang antara Marin Čilić atau Alexander Zverev yang hingga berita ini ditulis belum digelar partai semifinal atara mereka.

0 Response to "Italia Terbuka: Nadal Raih Tiket Final Dan Torehkan Rekor Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel