Perancis Terbuka: Kejutan Mewarnai Pertandingan Hari Pertama

Beberapa kejutan mewarnai hari pertama digelarnya turnamen tenis grand slam Perancis Terbuka 2018. 

Jeļena Ostapenko kandas di babak
pertama Perancis Terbuka 2018
Sang juara bertahan tunggal putri turnamen ini, Jeļena Ostapenko harus langsung tersingkir di babak pertama oleh petenis non unggulan asal Ukraina, Kateryna Kozlova pada laga yang di gelar pada Minggu 27 Mei 2018.

Jeļena Ostapenko, petenis Latvia yang merupakan juara Perancis Terbuka 2017 tersebut dipaksa menyerah dua set langsung oleh Kateryna Kozlova dengan skor akhir 5-7 dan 3-6.

Ostapenko di turnamen yang biasa disebut juga Roland Garros ini diunggulkan di tempat ke lima. Tahun lalu, petenis kelahiran 8 Juni 1997 ini sukses merengkuh gelar juara turnamen grand slam yang di gelar di lapangan tanah liat tersebut setelah di partai puncak berhasil mengalahkan petenis Rumania, Simona Halep 4-6, 6-4 dan 6-3.

Dengan kekalahan di babak pertama ini, Jeļena Ostapenko sekaligus mencatatkan dirinya sebagai petenis putri kedua di Era Terbuka yang menyandang status juara bertahan dan tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka. Sebelumnya, petenis Rusia, Anastasia Myskina yang berhasil menjadi juara Perancis Terbuka pada tahun 2004 juga harus tersisih di babak pertama turnamen tersebut pada tahun 2005.

Kejutan lainnya adalah tumbangnya mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Venus Williams yang takluk ditangan petenis China, Wang Qiang pada laga yang berlangsung di lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Minggu, 27 Mei 2018.

Kakak kandung Serena Williams tersebut dipaksa menyerah oleh Wang Qiang dalam pertarungan yang berlangsung dua set dan berkesudahan 6-4 dan 7-5. Hasil ini merupakan pembalasan Wang yang pada tahun lalu di turnamen yang sama dikalahkan oleh Venus juga di babak pertama.

Apakah kejutan-kejutan lainnya bakal terjadi lagi di turnamen Perancis Terbuka 2018 ini? Nantikan dan ikuti terus beritanya.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Angelique Widjaja Juara Perancis Terbuka Yunior 
Christopher Rungkat Juara Perancis Terbuka Yunior

0 Response to "Perancis Terbuka: Kejutan Mewarnai Pertandingan Hari Pertama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel