Angelique Widjaja Juara Perancis Terbuka Yunior

Saat ini tengah hingar bingar perhelatan turnamen tenis Perancis Terbuka 2018. Mata sebagian besar pecinta tenis dunia dan juga tanah air, tertuju ke Paris, kota dimana turnamen tersebut digelar.

Angelique Widjaja, Shirly Arayana, Yayuk Basuki
Dan Wynne Prakusya
Sambil menanti dimulainya salah satu turnamen tenis paling bergensi di muka bumi itu, tidak ada salahnya bila kita mengenang kembali kiprah dua petenis Indonesia yang pernah menorehkan prestasi gemilang diajang tersebut dengan berhasil memboyong gelar juara.

Pada bagian artikel yang pertama ini, kami akan mengangkat kembali kisah perjalanan  Angelique Widjaja menapaki tangga mencapai puncak dan meraih gelar juara Perancis Terbuka yunior 2002. Pada artikel berikutnya gilaran kisah Christopher Rungkat yang menjadi juara ganda Perancis Terbuka yunior 2008, akan kami bagikan.

Pada tahun 2002, petenis putri Indonesia, Angelique Widjaja sukses menjadi juara Tunggal Putri Perancis Terbuka. Tidak tanggung-tanggung, kala itu Angelique Widjaja berhasil menyingkirkan petenis-petenis hebat yang salah satunya adalah petenis jelita asal Serbia, Ana Ivanović yang enam tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2008 berhasil menjadi juara Perancis Terbuka senior.

Di Perancis Terbuka Yunior 2002, Angelique Widjaja pada laga perdana berhasil menggebuk Galina Voskoboeva 6-4, 2-6  dan 7-5. Kemudian di babak kedua menghempaskan petenis Belgia, Elke Clijsters 4-6, 6-2 dan 7-5. Di babak ke tiga, giliran petenis Amerika Serikat, Cory Avants yang dibekuk 6-2 dan 7-6. Berikutnya di perempatfinal, Ana Ivanovic disikat dua set langsung 6-3 dan 6-3. 

Angelique Widjaja terus melaju dan tak terbendung, di babak semi final, petenis Rusia, Vera Doushevina dikalahkan juga dalam dua set langsung 6-4 dan 6-2. Di partai puncak Perancis Terbuka yunior 2002, Angie sapaan akrab Angelique Widjaja berhasil menaklukkan petenis Amerika Serikat, Ashley Harkleroad dalam pertarungan yang berlangsung tiga set dan berkesudahan dengan skor 3-6, 6-1 dan 6-4.

Semoga akan segera ada lagi petenis-petenis Indonesia yang bisa berlaga dan bahkan kembali menorehkan prestasi diajang grand slam, baik di Perancis Terbuka, Australia Terbuka, Amerika Serikat Terbuka dan Wimbledon.

Christopher Rungkat Juara Perancis Terbuka Yunior

0 Response to "Angelique Widjaja Juara Perancis Terbuka Yunior"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel