Real Madrid Juara Liga Champions 2018 Setelah Menang 3-1 Atas Liverpool

Klub sepak bola asal negeri matador Spanyol, Real Madrid sukses merengkuh gelar juara Liga Champions 2018 setelah berhasil membekuk Liverpool dengan skor kemenangan 3-1 pada partai puncak Liga Champions 2018 yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dipersembahkan oleh Karim Benzema, 1 gol (menit ke-50) dan Gareth Bale mencetak 2 gol (menit ke-63 dan 82). Sementara gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (menit ke 55). 

Pertandingan berlansung imbang tanpa gol hingga peluit babak pertama dibunyikan. Baru pada babak kedua di menit ke 51, pemain Real Madrid, Karim Benzema memecah kebuntuan dengan merobek gawang Liverpool setelah memanfaatkan blunder kiper Liverpool, Loris Karius.

Keunggulan 1 - 0 Real Madrid atas tim Inggris tersebut tak berlangsung lama karena hanya dalam selang waktu empat menit, Sadio Mane mampu menyamakan kedudukan setelah berhasil menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke 55.

Pada menit ke 63, mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini memperkuat Real Madrid, Gareth Bale, berhasil mencetak gol dan membawa timnya kembali unggul 2 - 1. Selang beberapa menit kemudian, pemain bernomor punggung 11 itu kembali mengoyak jala gawang Liverpool yang dikawal oleh Loris Karius, sehingga merubah kedudukan menjadi 3 - 1 untuk keunggulan Real Madrid.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, angka yang tercantum di papan skor tidak berubah yaitu Real Madrid 3 dan Liverpool 1. Dengan hasil ini, Real Madrid berhak kembali memboyong piala Liga Champions ke marka mereka di stadion Santiago BernabĂ©u, kota Madrid, Spanyol.

Dengan hasil ini sekaligus mencatatkan Real Madrid sebagai klub pertama yang mampu merengkuh gelar juara pada era Liga Champions dalam tiga tahun berturut-turut.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Angelique Widjaja Juara Perancis Terbuka Yunior 
Christopher Rungkat Juara Perancis Terbuka Yunior

0 Response to "Real Madrid Juara Liga Champions 2018 Setelah Menang 3-1 Atas Liverpool"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel