Tenis Porprov Jatim 2019: Jember Optimis Bawa Pulang Medali

Jember, 3 Juli 2019. Tinggal hitungan hari sebelum bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019, hampir seluruh kontingen dari berbagai cabang olahraga telah mempersiapkan diri dengan matang dan siap tempur. Tak terkecuali tim cabang olahraga tenis Kabupaten Jember. 

Tenis Porprov Jatim 2019: Tim Jember
Menghadapi perhelatan pesta olahraga terakbar di provinsi Jawa Timur itu, tim tenis Kabupaten Jember telah menggelar pemusatan latihan secara intensif sejak dua bulan lalu, tak hanya itu para atlet tenis Porprov Kabupaten Jember juga difasilitasi mengikuti berbagai kejuaraan tenis nasional sepeti: Piala Yayuk Basuki, Kejurnas Tenis Unej Cup V, Detec Open 2019 dan lain-lain.

"Menghadapi Porprov VI Jawa Timur 2019 ini, sejak dua bulan lalu kami telah melakukan persiapan matang, diawali dengan seleksi pemain kemudian TC selama dua bulanan dengan biaya mandiri Pengkab Pelti Jember, kami juga memfasilitasi para atlet bertanding di beberapa turnamen tenis tingkat nasional, antara lain: Piala Yayuk Basuki, Kejurnas Tenis Unej Cup V, Detec Open 2019 dan lain-lain." tutur Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Jember dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, Rabu (3 Juli 2019).

Soetriono optimis skuadnya dapat menggaet beberapa medali dari nomor-nomor yang mereka andalkan yaitu beregu putri, tunggal putri dan ganda campuran.

"Yang jelas kami membidik medali dari nomor beregu putri, tunggal putri dan ganda campuran." imbuh Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut.

Bicara tentang tim dari daerah mana yang paling berpeluang menyabet medali emas di kejuaraan multi event itu, Soetriono mengatakan bahwa untuk kelompok putri selain skuadnya, tim tenis Kota Kediri, Malang dan Kota Surabaya dinilainya sangat berpotensi menggondol medali. Untuk sektor pria dia menjagokan Kabupaten Sampang.

"Yang berpeluang menyabet medali nomor beregu putri adalah Kota Kediri, Malang, Kota Surabaya dan tentu saja kami berharap tim Jember dapat menggapainya. Untuk beregu putra, medali emas saya prediksi akan dibawa pulang oleh anak-anak Sampang karena mereka diperkuat 3 pemain yang sulit dibendung, terlebih lagi ada pemain yang sudah go internasional dan menjadi anggota tim Sea Games" kata prof Tri, panggilan akrab Soetriono.

Baca juga: Muzukha Dukung Perjuangan Atlet Tenis Kota Kediri di Porprov 2019

Berikut adalah anggota tim tenis Kabupaten Jember diajang Porprov Jawa Timur VI tahun 2019: 
Tim Putra: Moch. Krisdianto, M. Alif Darmawan, Sultan Kafi Dellon Pamungkas, Dwi Septian Ariyanto dan Moh. Rafi Abdillah. 
Tim Putri: Fauziah Azohro, Chofifah Indar Paraswati, Rizna Talitha Salsabila, Rifda Hanifah dan Putri Ayu. 
Pelatih: Hari Riyono dan Andik. Official: Jamaludin, Kusnadi Dan Iswahyudi (arayana)


0 Response to "Tenis Porprov Jatim 2019: Jember Optimis Bawa Pulang Medali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel