Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Nadya Dhaneswara, Janice Tjen Melaju ke Perempat Final Thamrin International Junior Championships

Jakarta, 4 Juli 2019. Unggulan teratas nomor tunggal putri, Janice Tjen, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Janice melenggang ke babak 8 besar usai memetik kemenangan atas kompatriotnya, Nadya Dhaneswara.

Janice Tjen Melaju ke Perempat Final Thamrin International Junior Championships 2019  (foto Niken F)
Gadis cantik berusia 17 tahun itu mengandaskan perlawanan rekannya sesama anggota tim piala Fed yunior Indonesia tahun 2018 tersebut dengan dua set langsung.

Bertanding di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Kamis (4 Juli 2019) pagi WIB, Janice Tjen menyingkirkan Nadya Dhaneswara dengan skor telak 6-0 dan 6-0.

Berikutnya di babak kuarter final turnamen ITF grade 4 ini, salah satu petenis yunior andalan tuan rumah yang pekan lalu berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putri turnamen tenis ITF yunior JITA International Junior Tennis Tournament 2019 itu, bakal ditantang oleh unggulan ketujuh, Yifan Sun dari China. Petenis Negeri Tirai Bambu itu meraih tiket perempat final setelah menjungkalkan seeded 12, Hsuan Huang asal China Taipei juga dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Selain Janice Tjen, petenis Indonesia yang menjejakkan kaki ke babak 8 besar nomor tunggal putri adalah Fitriani Sabatini. Ani demikian Fitriani Sabatini akrab disapa, melenggang ke kuarter final usai membukukan kemenangan atas petenis China Taipei, Fang An Lin. Saudara kembar Fitriana Sabrina itu mendepak Fang An Lin straight set 6-3 dan 6-2.

Baca juga: Hasil Lengkap Thamrin International Junior Championships 2019

Selanjutnya di babak perempat final, Ani yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, harus berjibaku menghadapi petenis unggulan ketiga, Smriti Bhasin yang di babak ketiga menyisihkan seeded 14, Krystal Blanch dari Amerika Serikat, melalui pertarungan selama tiga set, berkedudukan akhir 6-4, 4-6 dan 6-2. (arayana)