Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thamrin International Junior Championships: Niken Ferlyana Terhenti

Jakarta, 4 Juli 2019. Salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, harus mengurungkan niatnya untuk terus berlaga di turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Langkah Niken terhenti di nomor tunggal dan ganda setelah harus mengakui ketangguhan lawan-lawannnya.

Janice Tjen defeat Niken Ferlyana Kusumaningtyas
Dara manis kelahiran tahun 2003 itu kandas di babak kedua nomor tunggal putri usai takluk pada kompatriotnya, Janice Tjen, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas.

Bertanding di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Rabu (3 Juli 2019) pagi WIB, Niken Ferlyana Kusumaningtyas takluk pada Janice Tjen, straight set 6-4 dan 6-3.

Pada babak pertama yang berlangsung sehari sebelumnya ditempat yang sama, Niken Ferlyana berhasil mengandaskan perlawanan Sze Xuan Lim dari Malaysia. Niken mengganyang petenis Negeri Jiran itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-2 dan 6-1.

Di nomor ganda putri, langkah Niken juga terhenti di babak kedua. Berpasangan dengan rekan senegaranya, Nur Rosida Mega, ganda tuan rumah ini terhenti setelah dikalahkan duet unggulan kelima, Shuoran Wang/ Xiaoyan Xue dari China. Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Nur Rosida Mega dikalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu itu dengan skor 6-2 dan 6-1.

Baca juga: Hasil Lengkap Thamrin International Junior Championships 2019

Sebelumnya di babak pertama, Niken/ Nur Rosida Mega berhasil menyingkirkan pasangan beda negara, Sze Xuan Lim (Malaysia)/ Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi (Indonesia) straight set 6-2 dan 6-1. (arayana)