Sederet Turnamen Bakal Digelar Selama Bulan Juli, Agustus dan September 2019 di Palembang

Palembang, 4 Juli, 2019. Di paruh kedua tahun 2019 ini kebangkitan tenis di Kota Palembang mulai nampak terlihat. Saat ini boleh dikata tiada hari tanpa tenis di ibukota provinsi Sumatera Selatan itu.

August Ferry Raturandang
Berbagai gelaran tenis bakal dihelat di Kota berjuluk Bumi Sriwijaya tersebut. Diawali dengan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Sumex Open" yang rencananya diadakan pada tanggal 19 hingga 21 Juli 2019. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan turnamen MedcoEnergi Junior Champs yang digelar pada tanggal 24 sampai dengan 28 Juli 2019.

Memasuki bulan Agustus 2019, di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang, akan di helat Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tanggal 5 hingga 11 Agustus 2019. Tak berselang lama, pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus 2019 akan digelar Kejurnas RemajaTenis dan pada tanggal 19 sampai dengan 25 Agustus 2019 akan diselenggarakan turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior 'MedcoEnergi'

Tak berhenti sampai disitu, geliat kebangkitan tenis di Kota Palembang terus berlanjut di bulan September 2019. Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Palembang telah mempersiapkan ajang yang tak kalah menarik yakni Walikota Cup.

Ini merupakan suatu keberuntungan yang bisa dirasakan langsung oleh petenis yunior Kota Palembang khususnya maupun daerah-daerah lainnya, karena minimnya kesempatan yang ada selama ini mulai terbuka.

"Kesempatan bagi petenis yunior untuk mengasah hasil latihannya selama ini. Jadi sudah waktunya semua pihak di Sumatera khususnya bangkitkan tenis didaerahnya." kata August Ferry Raturandang salah satu pelaku tenis di Indonesia.

Diakuinya pula potensi tenis di Sumatera Selatan  tersebar dibeberapa kota seperti Sekayu (Musi Banyuasin), Lahat, Baturaja, Lubuk Linggau dan Palembang. 

"Apakah kesempatan didepan mata ini dilewatkan begitu saja? Kita bisa lihat betapa minimnya atlet tenis yunior asal Sumatera yang mendapatkan kesempatan masuk skuad nasional? " ujar August Ferry Raturandang yang telah mengenal tenis di Palembang sejak PON 2004 di Kota itu. 

Keberadaan MedcoEnergi Junior Champs-2 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring merupakan momen yang bagus untuk mengasah prestasi tenis menuju ajang nasional dan internasional.

MedcoEnergi Junior Champs-2 akan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda pada kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

0 Response to "Sederet Turnamen Bakal Digelar Selama Bulan Juli, Agustus dan September 2019 di Palembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel