Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Niken Ferlyana Kandas di Perempat Final Piala Gubernur Kaltim 2019

Laju impresif salah satu petenis asal Jawa Tengah, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, akhirnya harus terhenti di babak perempat final turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019". 

Nadia Ravita vs Niken Ferlyana Kusumaningtyas
Dara kelahiran 26 Maret 2003 itu tersisih menyusul kekalahan yang dideritanya dari seniornya, Nadia Ravita dari DKI Jakarta. 

Pada pertandingan babak 8 besar yang digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, hari Jumat (5 April 2019), Niken Ferlyana yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, harus mengakui ketangguhan Nadia Ravita dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-0.

Nadia Ravita sehari sebelumnya membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan teratas, Deria Nur Haliza asal DKI Jakarta, juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-2.

Dengan hasil ini maka Nadia Ravita berhak meraih tiket babak semifinal dan akan menantang petenis asal Bali, Ni Putu Armini yang di babak perempat final lainnya membukukan kemenangan rubber set atas petenis Jawa Tengah, Jessica Christa Wirahadipoernomo, 1-6, 6-3 dan 6-1. 

Baca juga: Hari Kelima Piala Gubernur Kaltim 2019 Kembali Diwarnai Dengan Bertumbangannya Para Unggulan

Selain terhenti di nomor tunggal, langkah Niken Ferlyana di nomor ganda putri juga tak berlanjut. Berduet dengan petenis asal Bali, Anggi Dwi Hidayati, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga ini takluk pada duet beda daerah Cartika Wisesha Dewi Larasati (Jawa Timur)/ Jessica Christa Wirahadipoernomo (Jawa Tengah). Niken Ferlyana/ Anggi Dwi Hidayati kalah straight set 4-6 dan 2-6. (arayana)