Jawa Timur Dominasi Semifinal Tunggal Putra Piala Gubernur Kaltim 2019

Samarinda, Kalimantan Timur. Jawa Timur mendominasi babak semifinal nomor tunggal putra turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019" dengan menempatkan tiga petenis andalannya.  Tiga petenis tunggal putra Jawa Timur tersebut yaitu David Agung Susanto, Anthony Susanto dan M Rifqi Fitriadi.

Jawa Timur Dominasi Semifinal Tunggal Putra Piala Gubernur Kaltim 2019  foto: Niken Ferlyana Kusumaningtyas
Unggulan teratas, David Agung Susanto, memastikan diri melenggang ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya di perempat final atas unggulan ketujuh, Hendrawan Susanto dari DKI Jakarta. David yang baru saja menjuarai turnamen tenis Malaysia National Circuit 2019 Leg 2 pada akhir Maret 2019 lalu, mengandaskan perlawanan Hendrawan Susanto dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3. 

Berikutnya di semifinal David atau yang akrab disapa Boneng tersebut bakal menghadapi tantangan seeded 6, Ega Uneputty yang merupakan satu-satunya petenis non Jawa Timur yang berhasil menjejakkan kakinya di babak 4 besar.

Di babak sebelumnya Ega Uneputty berhasil menumbangkan unggulan keempat, Jeremy Nahor dari DKI Jakarta, straight set 6-4 dan 1-0 (ret).

Partai semifinal lainnya akan menyajikan perang saudara antar dua petenis Jawa Timur, yakni Anthony Susanto versus M Rifqi Fitriadi.

Anthony Susanto berhak tampil di babak 4 besar usai memetik kemenangan atas petenis Jawa Barat, Rifqi Sukma Ramadhan, melalui pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 4-6 dan 6-3.

Sementara M Rifqi Fitriadi meraih tiket babak 4 besar berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis asal Malaysia, Syed Mohammad Agil. Rifqi Fitriadi menggasak petenis Negeri Jiran itu dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1. 

Baca juga: Hari Kelima Piala Gubernur Kaltim 2019 Kembali Diwarnai Dengan Bertumbangannya Para Unggulan

Dengan demikian maka Jawa Timur telah memastikan menempatkan satu petenisnya di babak puncak turnamen tenis yang digelar mulai 1 hingga 7 April 2019 tersebut. (arayana)

0 Response to "Jawa Timur Dominasi Semifinal Tunggal Putra Piala Gubernur Kaltim 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel