Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Unggulan Kedua, Janice Tjen Melenggang ke Final Piala Gubernur Kaltim 2019

Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Janice Tjen, kembali membuat kejutan diajang turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019" dengan menumbangkan unggulan kedua, Suryaningsih, pada pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6 April 2019). 

Janice Tjen
Janice Tjen dari DKI Jakarta yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, menaklukkan Suryaningsih yang juga berasal dari DKI Jakarta, dengan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-2. 

Penampilan Janice Tjen di turnamen ini boleh dibilang sangat sensasional, lantaran kendati masih terbilang yunior namun Dara kelahiran 6 Mei 2002 itu mampu menyingkirkan para seniornya yang lebih diunggulkan. Sehari sebelumnya, petenis yang turut berjasa menghantarkan tim piala Fed Indonesia menduduki peringkat 8 besar dunia itu secara gemilang membekuk seededSeptiana Nur Zahiroh dari Papua, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1. 

"Saya mainnya lebih ke consisten dan nothing to lose jadinya permainan saya bisa berjalan." tulis Janice Tjen dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan.

Berikutnya di babak puncak, Janice Tjen kembali bakal berduel menghadapi petenis yang lebih senior, Nadia Ravita yang pada babak semifinal lainnya menaklukkan unggulan keempat, Ni Putu Armini dari Bali. 

Baca juga: Duet Bankir Cantik Vs Duet Polwan Ayu di Final Piala Gubernur Kaltim 2019

Nadia Ravita di babak kedua juga membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan teratas, Deria Nur Haliza asal DKI Jakarta, dengan dua set langsung 6-2 dan 6-2. (arayana)