Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Ni Putu Armini, Nadia Ravita Melaju ke Final Piala Gubernur Kaltim 2019

Nadia Ravita belum terbendung dan meneruskan penampilan impresifnya pada semifinal turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019". Petenis asal Jawa Timur itu menumbangkan unggulan keempat, Ni Putu Armini dari Bali dan memastikan tiket babak final. 


Kalahkan Ni Putu Armini, Nadia Ravita Melaju ke Final Piala Gubernur Kaltim 2019
Pada laga  babak semifinal yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6 April 2019),  Nadia Ravita yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mengandaskan perlawanan Ni Putu Armini dengan kemenangan dua set langsung, 7-5 dan 6-2. 

"Saya hanya coba main sebaik mungkin aja sih.. tapi berhubung fisik saya memang sudah kurang terlatih jadi saya coba main agresif." ujar Nadia Ravita membeberkan kunci keberhasilannya mengalahkan Ni Putu Armini kepada arayanaNews usai laga semifinal, Sabtu (6 April 2019).

Penampilan Nadia di turnamen ini boleh dikata cukup sensasional, lantaran kendati berlaga dengan status pemain non unggulan, namun Nadia berhasil membekuk para petenis unggulan yang menghadangnya.

Di babak perempat final, Jumat (5 April 2019) Nadia mengalahkan seeded 7, Niken Ferlyana Kusumaningtyas dari Jawa Tengah, straight set, 6-2 dan 6-0. Sehari sebelumnya, Kamis (4 April 2019), Nadia membuat kejutan besar dengan menekuk unggulan teratas, Deria Nur Haliza asal DKI Jakarta, juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-2. 

Di babak final besok, Nadia kembali bakal berduel dengan petenis unggulan lainnya, Janice Tjen dari DKI Jakarta yang juga tampil gemilang di turnamen ini dengan menyingkirkan para seniornya yang lebih diunggulkan.

Janice berhak tampil di babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya pada babak 4 besar atas unggulan kedua, Suryaningsih yang juga dari DKI Jakarta. Janice menang straight set 6-3 dan 6-2. 

Nadia mengaku akan berusaha tampil semaksimal mungkin di laga final besok menghadapi Janice Tjen.

Baca juga: Duet Bankir Cantik Vs Duet Polwan Ayu di Final Piala Gubernur Kaltim 2019

"Saya akan coba main bagus dan nikmatin aja sih, main apa yang saya punya" kata Nadia sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews. (arayana)