Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Junior Fed Cup: Priska Lumat Tunggal Pertama Hong Kong

Salah satu petenis yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, membukukan kemenangan atas petenis andalan Hong Kong, Chui Kei Leung, diajang kejuaraan tenis beregu putri dunia "Piala Fed Yunior 2019 - Final Kualifikasi zona Asia Oseania" yang tengah berlangsung di Bangkok, Thailand.

Priska Madelyn Nugroho defeat Chui Kei Leung

Priska yang merupakan tunggal utama skuad Garuda Muda, menghempaskan Chui Kei Leung yang adalah tunggal pertama tim Hong Kong, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1, hanya dalam waktu 1 jam 4 menit. 

Kemenangan yang ditorehkan oleh Priska ini mampu memperkecil kekalahan tim Merah Putih muda atas tim Hong Kong. Di dua nomor yang lain, Srikandi-srikandi Indonesia harus mengakui ketangguhan lawan-lawan mereka.

Tunggal kedua tim Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo, yang dimainkan pada partai pertama, takluk pada tunggal kedua tim Hong Kong, Kit Yi Kaye Au Yeung. Pada pertandingan yang digelar hari Selasa (16 April 2019), Jessica kalah setelah bertarung alot sepanjang tiga set dengan skor ketat 2-6, 7-5 dan 4-6.

Di nomor ganda, duet Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Priska Madelyn Nugroho menyerah pada pasangan Hong Kong, Kit Yi Kaye Au Yeung/ Chui Kei Leung. Niken/ Priska kalah straight set 2-6 dan 6-7 (4) dalam waktu 1 jam 38 menit. 

Baca juga: Junior Fed Cup: Indonesia Libas Pasific Oceania

Di kejuaraan "2019 Junior Fed Cup AsiaOceania Final Qualifying" ini, tim Indonesia tergabung kedalam pool C bersama Hong Kong, China dan Pasific Oceania. (arayana)