Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Junior Fed Cup: Priska dkk Terhadang Kokohnya Tembok China

Petenis-petenis putri yunior Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Fed Yunior harus mengakui ketangguhan para petenis yunior andalan China dalam pertandingan terakhir penyisihan grup C kejuaraan tenis beregu putri dunia "Piala Fed Yunior 2019 - Final Kualifikasi zona Asia Oseania" yang berlangsung di Bangkok, Thailand. 

Xinyi Nong/Tian Fangran defeat Niken Ferlyana Kusumaningtyas/Jessica Christa Wirahadipoernomo
Tunggal kedua skuad Garuda Muda, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, yang bermain di partai pembuka, belum mampu menjinakkan keperkasaan tunggal kedua China, Jin Zhang. Pada pertandingan yang digelar hari Rabu (17 April 2019), Niken Ferlyana dikalahkan oleh Jin Zhang dengan dua set langsung 0-6 dan 2-6.

Petenis putri yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, yang ditempatkan sebagai tunggal pertama, secara mengejutkan takluk pada petenis peringkat 436 dunia yunior (ITF), Tian Fangran, yang merupakan tunggal utama tim tenis yunior China. Priska yang kini bertengger di peringkat 52 dunia yunior, harus mengakui keunggulan Tian Fangran dengan dua set langsung 1-6 dan 1-6.

Di nomor ganda, pasangan Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Jessica Christa Wirahadipoernomo juga menuai hasil yang tak sesuai harapan. Beradapan dengan duet Xinyi Nong/ Tian Fangran, Niken Ferlyana/ Jessica Christa kalah usai bertarung alot sepanjang tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 3-6 dan 7-10. 

Baca juga: Junior Fed Cup: Priska Lumat Tunggal Pertama Hong Kong

Berikutnya Jessica Christa Wirahadipoernomo cs bakal bertarung menghadapi tim India guna memperebutkan posisi 9 - 16.

Di kejuaraan "2019 Junior Fed Cup AsiaOceania Final Qualifying" ini, tim Indonesia tergabung kedalam pool C bersama Hong Kong, China dan Pasific Oceania. (arayana)