Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Junior Fed Cup: Indonesia Libas Pasific Oceania

Petenis-petenis putri yunior Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Fed Yunior sukses meraih hasil gemilang pada laga perdana mereka diajang kejuaraan tenis beregu putri dunia "Piala Fed Yunior 2019 - Final Kualifikasi zona Asia Oseania" yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menggasak tim nasional tenis yunior Pasifik Oseania. 

Niken Ferlyana Kusumaningtyas defaet Saoirse Breen
Tunggal kedua skuad Garuda Muda, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, membuka  kemenangan dengan menghempaskan tunggal kedua tim Pasifik Oseania, Saoirse Breen. Pada pertandingan yang digelar hari Senin (15 April 2019), Niken Ferlyana mendepak Saoirse Breen dengan dua set langsung 7-5 dan 6-3, dalam waktu 1 jam 45 menit. 

Tunggal utama tim Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, yang berlaga di partai kedua, memastikan kemenangan timnas tenis yunior Indonesia atas tim Pasifik Oseania menyusul kemenangan yang dipetiknya atas tunggal pertama tim Pasifik Oseania, Eleanor Schuster. Priska mengandaskan perlawanan Eleanor Schuster juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-1, dalam waktu 1 jam 14 menit.

Namun sayang, di partai ketiga yang mempertandingan nomor ganda, tim Indonesia kecolongan. Duet Priska Madelyn Nugroho/ Jessica Christa Wirahadipoernomo secara mengejutkan takluk pada pasangan ganda tim Pasifik Oseania, Saoirse Breen/ Eleanor Schuster. Priska/ Jessica kalah setelah bertarung alot sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor tipis 6-2, 6-7 (4) dan 10-12.

Dengan hasil ini maka srikandi- srikandi tenis yunior Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas tim Pasifik Oseania. Di pertandingan berikutnya, Niken Ferlyana Kusumaningtyas cs bakal menghadapi timnas tenis yunior Hong Kong. 

Baca juga: Junior Fed Cup: Priska Lumat Tunggal Pertama Hong Kong

Di kejuaraan "2019 Junior Fed Cup AsiaOceania Final Qualifying" ini, tim Indonesia tergabung kedalam pool C bersama Hong Kong, China dan Pasific Oceania. (arayana)