Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Aqila, Widarta Gapai Final Ke 5 Berturut-turut Dalam 5 Kejuaraan Berbeda!

Salah petenis yunior putra andalan Kota Kediri, Widarta Nurhidayat, sukses melangkah ke babak puncak nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, mulai tanggal 7 hingga 12 Januari 2019. 


Widarta Nurhidayat Vs Renaldi Aqila
Siswa kelas 7 SMP Negeri 4 Kota Kediri, Jawa Timur itu melaju ke babak akhir menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak semifinal dari rekannya sesama petenis Jawa Timur, Renaldi Aqila asal Lamongan.

Bertanding di court D lapangan tenis Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah, hari Jumat (11 Januari 2019) pagi, Widarta yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai seeded ke 6, harus mengakui keunggulan Aqila di set yang pertama. Widarta kalah 3-6 di set tersebut.

Di set berikutnya Widarta berusaha bangkit dan mencoba bermain lebih agresive. Widarta berhasil unggul 4-2, namun Aqila tak membiarkan situasi itu terus berlanjut. Aqila berusaha menahan laju Widarta dengan merebut dua gim berturut-turut untuk membuat keadaan menjadi imbang 4-4.

Widarta berhasil mempertahankan servisnya di gim kesembilan guna membuatnya kembali unggul 5-4. Di gim berikutnya Aqila berkesempatan kembali menyamakan kedudukan saat dia memegang servis dan unggul 40-30 ditambah dua kali memperoleh keuntungan sebagai pemukul, namun Widarta tiga kali berhasil memaksa deuce dan bahkan dikesempatan ketiga giliran Widarta yang memperoleh keuntungan dan berlanjut menutup gim kesepuluh yang sekaligus memenangkan set yang kedua dengan skor 6-4.

Keadaan berimbang memaksa pertandingan harus dituntaskan ke babak penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

Babak penentuan berlangsung cukup seru dan menegangkan, kedua petenis saling bergantian berlomba dalam mengumpulkan poin. Kedudukan berimbang sering terjadi mulai 2-2, 4-4 hingga 6-6, namun setelah itu Widarta berhasil mengambil kendali jalannya pertandingan dengan memborong 4 poin secara berturut-turut untuk sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan super tie break 10-6.

Dengan kemengan 3-6, 6-4 dan 10-6 atas Renaldi Aqila yang pada turnamen ini dijadikan sebagai unggulan kesepuluh, maka Widarta Nurhidayat berhak tampil di babak final guna menghadapi perlawanan seeded 11, Ingvar Abramovich Rusli yang dipartai semifinal lainnya menggilas unggulan kedelapan, M Nur Alfachry dari Cianjur, Jawa Barat, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-2.

Yang menarik dari Widarta Nurhidayat, ini adalah partai final kelima yang dirasakannya secara berturut-turut dalam 5 kejuaraan yang diikutinya belakangan ini. Yang pertama pada akhir bulan November 2018 lalu, Widarta melaju ke babak final kejurnas BUPATI CUP II 2018 NGAWI TENNIS OPEN JUNIOR TDP NASIONAL, kemudian pertengahan bulan Desember 2018 melangkah ke final Kejurnas tenis yunior Fiks Sportama Tennis Open 2018, lalu beberapa hari kemudian tampil sebagai finalis seleksi pemusatan latihan kota (puslatkot) Kediri disusul selanjutnya menjejakkan kakinya di final kejurnas tenis yunior Bupati Cup Tulungagung 2018, dan yang paling gres, hari ini Widarta memijakkan kakinya ke babak final kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019.

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Apakah Widarta bakal tampil sebagai jawara di laga final kelima yang dilakoninya ataukah kembali harus puas menempati posisi runner up dan mendapatkan predikat spesialis finalis? Menarik untuk kita tunggu hasil final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun antara unggulan kedelapan, Widarta Nurhidayat kontra seeded 11, Ingvar Abramovich Rusli! (arayana)