Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan Ke 8, Ingvar Rusli Melaju Ke Final Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019

Petenis yunior asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Ingvar Abramovich Rusli makin mengganas dan belum terbendung untuk melenggang ke babak puncak nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 


Ingvar Abramovich Rusli
Saudara kembar Instagrammer cilik kenamaanMarcha Sharapova Rusli itu memastikan diri menjejakkan kaki ke babak pamungkas usai memenangkan laga final melawan unggulan kedelapan, M Nur Alfachry dari Cianjur, Jawa Barat. 

Bertanding di court D lapangan tenis Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah, hari Jumat (11 Januari 2019) pagi, Ingvar Abramovich Rusli di set yang pertama langsung menggebrak dan mendominasi jalannya laga. Ingvar sedikitpun tak memberi kesempatan pada Nur Alfachry untuk mengembangkan permainannya. Alhasil petenis kelahiran Surabaya, 4 Maret 2007 itu mampu mengunci set yang pertama dengan kemenangan telak 6-0.

Di set yang kedua, M Nur Alfachry mencoba bangkit dan memberi perlawanan pada unggulan kesebelas itu, namun Ingvar Rusli yang tengah on fire tak tinggal diam dan terus menekan lawannya. Ingvar Rusli berhasil menutup set yang kedua dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini maka Ingvar Abramovich Rusli berhak tampil di babak puncak dan akan menghadapi petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur, Widarta Nurhidayat yang di partai semifinal lainnya membukukan kemenangan atas rekannya sesama petenis asal Jawa Timur, Renaldi Aqila dari Lamongan. 

Widarta Nurhidayat menghentikan perlawanan Renaldi Aqila yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kesepuluh melalui pertarungan sengit rubber set yang berkesudahan dengan skor ketat 3-6, 6-4 dan 10-6. 

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)