Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

New Armada Cup 2019: Diah Ayu Belum Terbendung

Unggulan teratas nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, melanjutkan langkah impresifnya dan secara meyakinkan melaju ke babak semifinal kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, mulai tanggal 7 hingga 12 Januari 2019. 

Diah Ayu Novita Yosri Saputri
Siswi kelas IX, SMP Negeri I Margoyoso Pati itu melenggang ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dibukukannya atas seeded 8 asal Cilacap, Jawa Tengah, Sekar Vinda Khairunnisa. 

Bertanding di court A lapangan tenis Armada Estate, Magelang, pada hari Kamis (10 Januari 2019) pagi, Diah Ayu Novita Yosri Saputri mengalahkan Sekar Vinda Khairunnisa, straight set 6-0 dan 7-5.

Berikutnya di semifinal, Diah Ayu akan ditantang oleh seeded 3, Laili Rahmawati Ulfa asal Sukoharjo, Jawa Tengah, yang melangkah ke babak 4 besar setelah menang straight set 6-0 dan 6-2 dari unggulan ketujuh, Hasna Raissaneva asal Gresik, Jawa Timur. 

Di partai semifinal lainnya, akan saling berhadapan antara unggulan kedua, Rara Sima Kusuma asal Semarang, Jawa Tengah, kontra seeded 4, Niken Ferlyana Kusumaningtyas dari Pati, Jawa Tengah.

Rara Sima Kusuma meraih tiket babak semifinal usai mencatatkan kemenangan atas unggulan keenam, Anggi Dwi Hidayati asal Bali. Berlaga di court B lapangan tenis Armada Estate, Magelang, pada hari Kamis (10 Januari 2019), Rara Sima Kusuma melumat Anggi Dwi Hidayati dengan skor 6-1 dan 6-1.

Sementara Niken Ferlyana Kusumaningtyas berhak tampil di babak semifinal setelah pada laga perempat final yang juga berlangsung ditempat yang sama menorehkan kemenangan atas unggulan kelima, Chofifah Indar Paraswati asal Jember, Jawa Timur. 

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)