Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wicaksono Wahyu Trijati/Calvin Jonathan Santoso Juara New Armada Cup 2019

Petenis asal Sragen, Jawa Tengah, Wicaksono Wahyu Trijati yang berduet dengan Calvin Jonathan Santoso dari Semarang, Jawa Tengah, sukses menorehkan prestasi gemilang diawal tahun 2019 ini dengan menyabet gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 10 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 

Wicaksono Wahyu Trijati/Calvin Jonathan Santoso
Juara New Armada Cup 2019
Wicaksono Wahyu Trijati/ Calvin Jonathan Santoso tampil sebagai pasangan ganda terbaik di turnamen yang dihelat mulai 7 hingga 12 Januari 2019 ini, setelah memenangkan laga final ideal yang mempertemukan mereka sebagai unggulan teratas kontra duet gado-gado beda provinsi, Adyatma Rizal (Tulungagung, Jawa Timur)/ Dan'Ibrahim Dhuha (Tabanan, Bali) yang merupakan unggulan kedua. 

Bertanding di court A lapangan tenis indoor Armada, Kota Magelang, hari Sabtu (12 November 2019), Wicaksono Wahyu Trijati/ Calvin Jonathan Santoso mengalahkan Adyatma Rizal/ Dan'Ibrahim Dhuha dengan skor 8-4.

Yang menarik, selain bersua di nomor ganda, Wicaksono Wahyu Trijati juga berjumpa Adyatma Rizal di nomor tunggal putra. Pada pertemuan di final nomor tunggal putra, Wicaksono Wahyu Trijati juga mencatatkan kemenangan yang sekaligus menghantarkannya menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun. Dengan demikian maka petenis kelahiran 1 Januari 2009 itu memborong gelar juara nomor tunggal dan nomor ganda. 

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Menanggapi torehan gemilang ini, Edi Margono ayah Wicaksono Wahyu Trijati mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang direngkuh oleh putranya. "Kami sekeluarga senang dan bangga atas prestasi putra kami di turnamen New Armada Cup 2019 ini, semoga kedepan dapat terus menjadi juara sehingga bisa membanggakan keluarga serta bangsa dan negara Indonesia." tulis Edi Margono dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final. (arayana)