Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widarta Nurhidayat/Renaldi Aqila Juara New Armada Cup 2019

Petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur, Widarta Nurhidayat yang berduet dengan Renaldi Aqila dari Lamongan, Jawa Timur, sukses menorehkan prestasi gemilang diawal tahun 2019 ini dengan menyabet gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 


Widarta Nurhidayat/Renaldi Aqila Juara New Armada Cup 2019
Widarta Nurhidayat/ Renaldi Aqila tampil sebagai pasangan ganda terbaik di turnamen yang dihelat mulai 7 hingga 12 Januari 2019 ini, setelah di partai final mengandaskan perlawanan pasangan M Nur Alfachry (Cianjur, Jawa Barat)/Leonard Sungkono. 

Bertanding di court A lapangan tenis indoor Armada, Kota Magelang, hari Sabtu (12 November 2019), Widarta Nurhidayat/ Renaldi Aqila mendepak M Nur Alfachry/ Leonard Sungkono melalui pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor ketat 7-6 dan 7-5. 

Bagi Widarta Nurhidayat, gelar yang diraihnya di nomor ganda ini melengkapi gelar yang disabetnya di nomor tunggal. Bertanding di lapangan tenis dalam hari yang sama, Widarta Nurhidayat sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal kelompok umur 14 tahun putra usai mengalahkan petenis asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Ingvar Abramovich Rusli. Widarta menang straight set 6-2 dan 6-3. 

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Menanggapi capaian prestasi yang diukir oleh Widarta di turnamen New Armada Cup 2019 ini, Sekar Widarti Ibunda Widarta mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi putranya tersebut, namun tetap berharap agar Widarta tetap semangat dan tetap serius berlatih. "Alhamdulillah, semoga prestasi yang diraih Widarta bisa dipertahankan dan ke depan lebih ditingkatkan lagi." tulis Sekar Widarti dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final nomor ganda putra kelompok umur 14 tahun. (arayana)