Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Unggulan Ketiga, Ingvar Rusli Melenggang Ke Semifinal

Petenis yunior asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Ingvar Abramovich Rusli, mencatatkan hasil gemilang di babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 

Ingvar Abramovich Rusli
Ingvar membuat kejutan dengan membekuk petenis unggulan ketiga nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun, Leonard Sungkono. Ingvar mengatasi perlawanan pemain asal Jawa Tengah itu dalam pertarungan ketat yang berlangsung tiga set, pada hari Kamis (10 Januari 2019) pagi. 

Bertanding di court C lapangan tenis Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah, Ingvar takluk pada Leonard Sungkono di set yang pertama dengan skor 1-6. Namun demikian Ingvar tak lantas patah semangat. Petenis kelahiran Surabaya, 4 Maret 2007 itu berusaha bangkit di set berikutnya dengan tampil lebih agresive. Usaha Ingvar tak sia-sia, dia berhasil mengunci set yang kedua dengan kemenangan 6-4 untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

Di babak ketiga Ingvar yang sedang on fire tak memberi kesempatan pada Leonard Sungkono untuk mengembangkan permainannya. Penyuka steak beef itu mampu mendominasi jalannya set penentuan dan dengan mudah berhasil menyudahi babak super tie break dengan skor 10-4.

Dengan hasil ini maka Ingvar Abramovich Rusli berhak meraih tiket babak semifinal dan akan menghadapi unggulan kedelapan, M Nur Alfachry dari Cianjur, Jawa Barat yang melangkah ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dibukukannya atas seeded kedua, Louis Maha Viro Deo Tarigan dari DKI Jakarta, straight set 6-1 dan 6-1. 

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)