Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Australia Terbuka 2019: Priska Kontra Yeon Woo Ku Di Babak Pertama

Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, akan mengawali debutnya di turnamen grand slam Australia Terbuka yunior 2019 dengan menghadapi petenis asal Korea Selatan pada hari Minggu (20 Januari 2019).

Priska Madelyn Nugroho
Berdasarkan hasil undian babak utama yang dilakukan pada hari Jumat (18 Januari 2019), Dara kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 itu pada laga perdana bakal berjibaku melawan petenis ranking 127 dunia yunior (data per 14 Januari 2019), Yeon Woo Ku.

Petenis asal Negeri Ginseng itu berhak tampil di babak utama salah satu turnamen terakbar sejagad tersebut dengan menggunakan fasilitas wild card setelah memenangi Australia Open Asia Pacific Play Off yang berlangsung pada awal bulan Desember 2018 lalu di Zhuhai, China. 

Yeon Woo Ku bukanlah petenis yang asing bagi Priska. Kendati keduanya belum pernah bertanding pada ajang resmi, namun Priska telah mengenal Yeon Woo Ku. Sebelum bertolak ke Australia, pada akhir tahun lalu kedua sama-sama mengikuti training camp di Bangkok, Thailand. 

"Semua lawan di level grand slam tidak ada yang mudah, seperti di pertandingan pemanasan sebelum nya di Traralgon, hampir seluruh pemain dari pertandingan tersebut turun di Australian Open. Kita semua berusaha untuk menjaga performa Priska supaya bisa bermain semaksimal mungkin untuk memanfaatkan peluang yang ada." tulis Ryan Tanujoyo dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Jumat (18 Desember 2019).

"Saya optimis Priska bisa mengambil peluang yang ada menghadapi Yeon Woo Ku." imbuh Ryan.

Selain turun di nomor tunggal, Priska Madelyn Nugroho yang kini bertengger di peringkat 44 dunia yunior itu juga akan tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat 78 dunia yunior asal Tiongkok, Wei Sijia. Undian nomor ganda baru akan dilakukan pada hari Sabtu (19 Januari 2019).  

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, Ryan Tanujoyo tak lupa mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh pecinta tenis Indonesia agar Priska Madelyn Nugroho dapat menuai hasil gemilang sesuai yang diharapkan. "Mohon doa dan support dari seluruh pecinta tennis Indonesia.." tutup Ryan Tanujoyo. (arayana)