Sportama Junior Championships Kembali Digelar, Pemenang Akan Dapatkan Poin PNP Dan Poin UTR

Sportama Junior Championships, salah satu turnamen tenis yunior yang rutin digelar tiap tahun tersebut bakal kembali hadir di tahun 2019 ini dengan mengusung konsep dan format yang lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Jadwal Sportama Junior Championships 2019
Pada perhelatan Sportama Junior Championships 2019, di semua pertandingan yang digelar di Jakarta akan dipimpin oleh seorang wasit dari babak awal hingga babak akhir.  "Untuk tahun ini, seluruh seri di Jakarta Sportama akan menyediakan tenaga  wasit (chair umpire) dari babak awal hingga final. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana untuk seri di Jakarta, Sportama hanya menyediakan tenaga pengawas pertandingan." demikian kata Rani Yunizar, direktur turnamen Sportama Junior Championships dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, Jumat (18 Januari 2019). 

Hal menarik lainnya, di tahun 2019 ini untuk para pemenang Sportama Junior Championships disamping mendapatkan poin Peringkat Nasional Pelti (PNP) juga akan mendapatkan poin Universal Tennis Rating (UTR). Dimana poin UTR merupakan patokan dari sekolah/universitas di luar negeri yang akan menerima calon siswa/mahasiswa-nya untuk dapat diterima di sekolah/universitas tertentu.

Menurut Rani Yunizar, selain mendapatkan poin PNP dan poin UTR, bagi para juara juga bakal diberikan berbagai hadiah yang menarik. "Untuk setiap seri-nya Sportama bekerja sama dengan Babolat tetap akan memberikan hadiah kepada para pemenang, antara lain: Juara I (raket), Juara II (bag pack), Juara III bersama (senar dan grip), Hadiah tersebut diatas bagi kelompok U12, U14 dan U16, sedangkan untuk juara I, II dan III kelompok U10 akan mendapatkan hadiah berupa topi dan wristband." ujar pria yang juga seorang pelatih tenis bersertifikat ITF level 2 tersebut.

Rani Yunizar juga menandaskan bahwa tahun ini total seri yang diselenggarakan hanya 9, hal ini berkaitan dengan kesediaan pihak sponsor (Babolat) dalam memberikan hadiah kepada para pemenangnya. Ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 12 seri dan 1 seri master. "8 seri akan diselenggarakan di Jakarta sementara untuk seri IX masih belum ada kepastian tentang kota penyelenggaraannya mengingat pihak Sportama masih akan menentukan kota penyelenggaraan diluar kota Jakarta. Tahun 2019 turnamen Sportama tidak menggelar seri master seperti tahun-tahun sebelumnya." imbuh atlet tenis veteran itu. 

Berikut adalah jadwal turnamen Sportama Junior Championships 2019 seri I hingga VIII yang semuanya bakal digelar di lapangan tenis Sultan Hotel, Senayan, Jakarta.
Seri I: 16-18 Februari, Seri II: 9-11 Maret, Seri III: 19-21 April, Seri IV: 29 Juni - 1 Juli, Seri V: 3-5 Agustus, Seri VI: 14-16 September, Seri VII: 5-7 Oktober dan Seri VIII: 16-18 November. 

Baca juga: Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Kontra Karmila Bartone Di Babak Ketiga

Ingin punya poin PNP sekaligus poin UTR ditambah raket dan perlengkapan tenis lainnya? Ikuti Sportama Junior Championships 2019... 


0 Response to "Sportama Junior Championships Kembali Digelar, Pemenang Akan Dapatkan Poin PNP Dan Poin UTR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel