Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Dan Jessy Rompies Melaju Ke Semifinal ITF Womens Circuit Pune 25K

Dua petenis putri kebanggaan Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies sama-sama menuai hasil gemilang bersama pasangannya masing-masing dan melangkah ke babak semifinal turnamen ITF Womens Circuit bertajuk "NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT" yang berlangsung di kota Pune, India.


Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya
Beatrice Gumulya yang menggandeng petenis Montenegro, Ana Veselinovic, menggapai babak 4 besar turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut menyusul kemenangan yang mereka petik di perempat final atas duet gado-gado Mariam Bolkvadze (Georgia)/ Albina Khabibulina (Uzbekistan). Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic menang straight set 7-5 dan 7-5.

Sementara Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Turki, Berfu Cengiz, memijakkan kaki ke babak kuarterfinal berkat kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan gado-gado, Nika Kukharchuk (Rusia)/ Pei-Chi Lee (China Taipei). Jessy Rompies/Berfu Cengiz yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, melibas Nika Kukharchuk/ Pei-Chi Lee dalam pertarungan dua set langsung 6-1 dan 6-3.

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar hari Kamis (13 Desember 2018), Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic akan berjibaku kontra Polina Leykina (Rusia)/ Diana Marcinkevica (Latvia).

Sedangkan Jessy Rompies/Berfu Cengiz yang pada turnamen ini menempati seeded 2, akan ditantang oleh pasangan unggulan keempat, Sharon Fichman (Kanada)/ Valeria Savinykh Rusia).

Di nomor tunggal, hanya Beatrice Gumulya yang turut ambil bagian. Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa disapa, tampil di babak utama nomor tunggal setelah lolos dari babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi, adik mantan petenis nasional Sandy Gumulya itu, berhasil mendepak dua unggulan babak kualifikasi yang menghadangnya, yaitu Anna Morgina dari Rusia yang merupakan unggulan kesembilan dan petenis dari Slovenia, Pia Cuk yang menempati seeded 7.

Bea mempecundangi Anna Morgina melalui pertandingan rubber set 3-6, 6-3 dan 6-2, dan membekuk Pia Cuk juga melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 7-5 dan 7-5.

Namun sayangnya laju Bea terhenti ditangan petenis asal Rumania, Jaqueline Adina Cristian. Bea takluk straight set 6-0 dan 6-2.

Baca juga: Prestasi Tenis Indonesia Di Asian Games

Turnamen ITF Womens Circuit NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT akan digelar mulai 10 hingga 16 Desember 2018. (arayana)