Timnas Tenis U12 Indonesia Hadapi India Di Hari ke 3

Setelah menghadapi Korea Selatan di laga perdana dan Uzbekistan di hari kedua, pada hari ketiga putaran final ITF Asia 12&U Team Competition, tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia akan bertanding menghadapi tim yunior India.


Ingvar Rusli/Jahfal Muna Kanahaya ketika menghadapi
ganda Uzbekistan Azamatov Sarvar/Zakiev Rafael
foto doc Nyoman Magha Putra
Ketika melawan tim yunior Negeri Ginseng, salah satu tantangan yang juga harus di hadapi Ingvar Rusli dan kawan-kawan di turnamen ini adalah suhu dingin Kazakhstan yang mencapai dibawah 10 derajat celsius bahkan hingga menyentuh angka 4 derajat celsius kala di pagi hari. Keadaan ini tentu menuntut kondisi fisik yang prima dan penyesuaian yang tidak mudah mengingat selama ini tim yunior Indonesia lebih sering berlatih dan bertanding pada suhu dikisaran 20 hingga 30 derajat celsius.

Namun saat menghadapi Uzbekistan, skuad Merah Putih mulai bisa beradaptasi dengan suhu dingin Kazakhstan sehingga mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Alhasil, tim asuhan pelatih muda Nyoman Magha Putra tersebut berhasil melibas Uzbekistan dengan skor telak 3-0.

Ingvar Rusli yang dimainkan menghadapi Azamatov Sarvar, mampu bermain apik dan berhasil memenangi pertarungan dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-1.  Demikian pula dengan Rizky Varrellito yang bertanding menghadapi Muhammad Zhykyrov. Varrel tanpa kesulitan yang berarti menghempaskan Zhykyrov, dengan skor 6-1 dan 6-3.

Dua kemenangan di nomor tunggal tak membuat Garuda yunior berpuas diri. Ingvar Rusli dan Jahfal Muna Kanahaya yang diturunkan di nomor ganda, melengkapi kemenangan skuad Merah Putih U12 menjadi 3-0 dengan mengalahkan ganda Uzbekistan, Azamatov Sarvar/Zakiev Rafael melalui kemenangan telak straight set, 6-2 dan 6-1.

"Hari ini cuaca di Kazakhstan lebih hangat.. dikisaran 10 hingga 14 derajat celcius.. Dan anak-anak sudah mulai sedikit beradaptasi dengan cuacanya.." ungkap kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (4/9).

Rabu (5 September 2018), tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

0 Response to "Timnas Tenis U12 Indonesia Hadapi India Di Hari ke 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel