Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis U12 Indonesia Lumat Uzbekistan

Hasil gemilang ditorehkan oleh tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia di hari kedua putaran final ITF Asia 12&U Team Competition yang dihelat di Kazakhstan.

Ingvar Rusli defeat Azamatov Sarvar
final round ITF Asia 12&U Team Competition
foto doc Nyoman Magha Putra
Setelah menuai hasil yang kurang memuaskan di laga perdana kemarin, hari ini Selasa (4 September 2018), Rizky Varrellito dan kawan-kawan mampu bangkit dan berhasil memetik kemenangan mutlak 3-0 atas tim yunior Uzbekistan.

Ingvar Abramovich Rusli yang dimainkan menghadapi Azamatov Sarvar, mampu bermain apik dan berhasil memenangi laga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-1.  Demikian pula dengan Muhamad Rizky Varrellito yang bertarung menghadapi Muhammad Zhykyrov. Varrel tanpa kesulitan menghempaskan Zhykyrov, straight set, 6-1 dan 6-3.

Dua kemenangan di nomor tunggal tak membuat Garuda yunior berpuas diri. Ingvar Abramovich Rusli dan Jahfal Muna Kanahaya yang diturunkan di nomor ganda, melengkapi kemenangan skuad Merah Putih U12 menjadi 3-0 setelah membekuk duet Uzbekistan, Azamatov Sarvar/Zakiev Rafael dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

"Hari ini cuaca di Kazakhstan lebih hangat.. dikisaran 10 hingga 14 derajat celcius.. Dan anak-anak sudah mulai sedikit beradaptasi dengan cuacanya.." ungkap kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra melalui pesan singkat WhatsApp kepada arayanaNews (4/9).

"Overall anak-anak bermain bagus.. Kita sangat dominan dan mampu memegang kendali di setiap match yang berjalan .." ungkap pelatih muda potensial asal kota Pahlawan tersebut.

"Besok kita akan menghadapi India... Semoga anak-anak dapat kembali menampilkan permainan terbaik mereka seperti hari ini.." imbuh Nyoman.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.