Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Tumbangkan Unggulan 6 Dan Melaju Ke Perempat Final China Junior ITF Grade 1

Priska Madelyn Nugroho sukses memijakkan kakinya ke babak perempat final turnamen tenis Junior ITF Grade 1 yang berlangsung di Nanjing, China.


Priska Madelyn Nugroho
Salah satu petenis yunior terbaik Indonesia tersebut memastikan langkahnya ke babak perempat final setelah pada babak ketiga yang berlangsung hari ini, Kamis (2 Agustus 2018), Priska sukses menghempaskan unggulan keenam asal Jepang, Mana Kawamura.

Priska yang saat ini bertengger diperingkat 144 ITF, harus menyerah 3-6 pada set yang pertama. Akan tetapi di set yang kedua Priska mampu bangkit dan berbalik menghajar Mana Kawamura melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 7-5.

Di set penentuan, Priska makin tampil percaya diri. Anggota tim piala Fed yunior Indonesia itu berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, Priska yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan kesembilan, tak terbendung untuk memenangi set yang ketiga dengan skor 6-3.

"Ini hasil yang cukup baik, aku berhasil revenge sebelum ini aku pernah kalah di Taiwan. Ya aku banyak belajar dari kekalahan sebelumnya. Dan strategy yang aku jalanin hari ini berjalan dengan baik." tulis Priska dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (2/8).

"Awal-awal memang aku kesulitan untuk mendapatkan point karena lawan aku juga bagus dalam penempatan bola. Aku berusaha untuk bermain lebih tenang dan variasi. Juga hari ini kuncinya fisik karena memang di sini panas banget." imbuh juara U14 WTA future stars 2017 itu.

"Set ke 2 aku bisa dapet ritme permainan untuk mengambil set kedua. Dan set ke 3 aku focus dengan serve untuk selalu hold serve sama coba mengambil inisiatif untuk break dan aku berhasil mengambil 1 break pas score 43 dan menutup jadi 63." ujar Priska membeberkan resepnya mengalahkan Mana Kawamura.

Berikutnya di babak perempat final, Priska bakal menghadapi seeded 15 asal China, Jiangxue Han, yang di babak ketiga berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga, Thasaporn Naklo dari Thailand, dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-4.

Namun sayang laju impresif Priska di nomor tunggal tak berlanjut di nomor ganda. Berduet dengan petenis tuan rumah, Sijia Wei, pasangan ini gagal menjenjakkan langkah mereka ke babak semifinal.

Baca juga: Priska Melaju Ke Babak Ketiga China Junior ITF Grade 1

Duet Priska/Sijia Wei yang diunggulkan diposisi kelima, harus mengakui pasangan ganda seeded 4 asal China Taipei, Ting-Pei Chang/ Joanna Garland, dalam pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor 6-2, 6-7 (4) dan [10-6]. (arayana)