Solo Women’s Circuit 2018: Rifanty Kahfiani Tumbanggkan Unggulan Ke 2

Rifanty Kahfiani mengukir prestasi gemilang dengan menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Michika Ozeki, di babak kedua turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018.


Rifanty Kahfiani Tumbanggkan Unggulan Ke 2
Solo Women’s Circuit 2018
Rifanty yang menembus babak utama melalui kualifikasi, menggasak unggulan kedua tersebut dalam dua set langsung.

Awal set pertama, Michika Ozeki langsung menggebrak dan unggul 0-1. Akan tetapi keadaan itu tak berlangsung lama. Rifanty segera bisa menemukan pola permainan terbaiknya dan berbalik mendominasi jalannya pertandingan. Tiga gim berturut- turut diborong oleh Rifanty untuk ganti mengungguli Michika 3-1. 

Pada gim kelima, petenis negeri sakura berperingkat 593 tunggal WTA itu mencoba bangkit dengan memenangkan gim tersebut untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Namun Rifanty segera menahan laju Michika dan bahkan kembali membabat habis tiga gim berturut- turut yang sekaligus mengunci set pertama dengan skor kemenangan 6-2.

Awal set yang kedua pertarungan berlangsung lebih ketat bila dibandingkan set yang pertama. Skor berimbang hingga gim yang keempat. Setelah itu Rifanty kembali mendominasi jalannya laga dan melesat meninggalkan Michika 5-2.

Akan tetapi sang unggulan dua tak mau menyerah begitu saja, Michika memenangi gim ke delapan dan kesembilan untuk mendekati Rifanty sehingga skor menjadi 5-4.

Rifanty Kahfiani tak mau kecolongan, petenis kelahiran 19 Februari 1998 itu segera mengamankan gim ke sepuluh dan sekaligus mngunci set yang kedua dengan skor kemenangan 6-4.

Baca juga: Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du

Dengan hasil ini maka Rifanty Kahfiani berhak tampil di babak perempat final dan akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh asal India, Sai Samhitha Chamarthi yang sedang bertanding melawan petenis China, Zhima Du. 

Perjalanan Rifanty Kahfiani melangkah ke perempat final

Babak Kualifikasi
R1: Vs Bye
Final Kualifikasi: Vs Bilqis Maqbulatullah (Indonesia)  6-1 dan 6-0.

Babak Utama
R1: Vs Yuka Hosoki (Jepang) 6-2 dan 6-1.
R2: Vs Michika Ozeki (Jepang) 6-2 dan 6-4.

(arayana)


0 Response to "Solo Women’s Circuit 2018: Rifanty Kahfiani Tumbanggkan Unggulan Ke 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel