Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du

Laga perempat final turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018 yang mempertemukan salah satu petenis andalan Indonesia, Rifanty Kahfiani melawan petenis China, Zhima Du, berlangsung cukup ketat dan sengit.


Rifanty Kahfiani
Solo Women’s Circuit 2018
Rifanty Kahfiani yang di babak kedua kemarin 11/7 sukses menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Michika Ozeki, hari ini mampu memberi perlawanan yang cukup berarti pada Zhima Du yang di babak kedua kemarin menggebuk unggulan ketujuh asal India, Sai Samhitha Chamarthi, dalam dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-4.

Kendati akhirnya Rifanty Kahfiani harus mengakui keunggulan petenis asal China tersebut, namun perjuangan Rifanty patut mendapat acungan jempol. Zhima Du berhasil memenangkan babak perempat final tersebut dengan skor ketat 6-4 dan 6-4.

Dengan hasil pertandingan tersebut maka Zhima Du berhak tampil di babak semifinal dan akan menghadapi petenis asal negeri sakura, Jepang, Mana Ayukawa, yang di babak perempat final menggulung rekan senegaranya, Ayaka Okuno, dalam pertarungan yang berlangsung tiga set dan berkesudahan dengan skor 6-0, 4-6, dan 6-3.

Sedangkan Rifanty kendati kandas di nomor tunggal, namun petenis kelahiran 19 Februari 1998 itu masih melanjutkan kiprahnya di turnamen ini dengan melaju ke babak final nomor ganda.

Berduet dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, Rifanty Kahfiani mendapatkan tiket babak puncak nomor ganda putri setelah di semifinal hari ini menang walkover atas pasangan gado-gado asal Indonesia dan Jepang,  Aldila Sutjiadi/ Mana Ayukawa.


Mana Ayukawa mengalami cedera pergelangan tangan saat berlaga di nomor tunggal sehingga tidak bisa bertanding di nomor ganda.

Di laga pamungkas nomor ganda, Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno bakal berjibaku kontra petenis andalan tuan rumah, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini yang di semifinal mengandaskan pasangan ganda asal China, Zhima Du/ Shou Na Mu dengan skor 3-6, 6-2, dan [10-5]. (arayana)





0 Response to "Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel