Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Bombardir Zhuoma Ni Ma Untuk Pastikan Tiket Ke Semifinal

arayanaNews.com - Aldila Sutjiadi, tak terbendung menjejakkan kakinya ke babak semifinal turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018. 

Aldila Sutjiadi melaju ke semifinal
turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018. 
Petenis andalan tuan rumah itu secara perkasa menggilas unggulan enam asal China, Zhuoma Ni Ma, dalam dua set langsung.

Aldila Sutjiadi yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, di set pertama langsung menggebrak dan tanpa ampun melumat Zhuoma Ni Ma dengan skor telak 6-0.

Di awal set yang kedua, Zhuoma Ni Ma berusaha bangkit dengan mempertahankan servisnya di gim pertama yang membuat kedudukan menjadi 0-1 bagi keunggulan petenis China kelahiran 24 Desember 2000 itu.

Namun Aldila Sutjiadi yang mengetahui bila Zhuoma Ni Ma memiliki backhand yang lebih solid dibandingkan forehandnya, berusaha menggempur sisi forehand lawan hingga Zhuoma Ni Ma tak mampu mengembangkan permainannya.

Alhasil, Aldila Sutjiadi yang diproyeksikan membela merah putih diajang Asian Games 2018 itu, berhasil mendominasi jalannya laga. Setelah tertinggal 0-1 di gim pertama set kedua, Aldila langsung melesat memborong habis enam gim berturut- turut untuk sekaligus mengunci set yang kedua dengan skor kemenangan 6-1.

Baca juga: Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du

Dengan berbekal hasil kemenangan 6-0 dan 6-1 atas Zhuoma Ni Ma, Aldila Sutjiadi berhak melenggang ke babak semifinal dan bakal menghadapi pemenang babak perempat final lainnya yang mempertemukan unggula teratas asal China, Yexin Ma kontra unggulan kelima asal India, Mahak Jain.