Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Hempaskan Unggulan Kelima Dan Melaju Ke Final

Aldila Sutjiadi mengukir prestasi gemilang dengan menjejakkan kakinya di laga puncak turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018.


Aldila Sutjiadi Kalahkan Mahak Jain
Semifinal Solo Women’s Circuit 2018
Tiket babak final diraih oleh Aldila berkat kemenangan gemilang petenis yang diproyeksikan membela merah putih diajang Asian Games 2018 itu atas unggulan kelima asal India, Mahak Jain.

Set pertama babak semifinal yang digelar di lapangan delapan berlangsung sangat ketat. Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, berhasil memenangkan gim yang pertama yang membuat kedudukan sementara menjadi 1-0. Namun Mahak Jain segera membalas dengan memenangi gim yang kedua untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Pertarungan ketat dan sengit terus berlangsung. Papan skor sering menunjukkan angka yang sama, 1-1, 2-2, 3-3, 4-4, 5-5 dan 6-6, sehingga laga dilanjutkan dengan tie break. Di tie break, Dila tanpa ampun melumat Mahak Jain dengan kemenangan telak 7-0, sekaligus mengunci set yang pertama dengan skor 7-6(0).

Di set yang kedua, Mahak Jain yang pada babak perempat final kemarin 12/7 sukses menumbangkan unggulan pertama asal China, Yexin Ma, berusaha bangkit dengan memborong tiga gim pertama untuk langsung memimpin dengan 0-3.

Aldila berusaha menahan laju Mahak Jain dengan merebut gim keempat untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Namun Mahak segera membalas dengan mengamankan gim yang kelima sehingga skor kembali menjauh 1-4.

Dila tak patah semangat, petenis andalan Indonesia yang pada Asian Games 2018 nanti bakal diturunkan di nomor tunggal putri dan ganda campuran itu, kembali berhasil memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 2-4 setelah memenangi gim yang keenam.

Akan tetapi rupanya Mahak Jain sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Petenis India kelahiran 24 Jun 2001 itu tak terbendung untuk menutup set yang kedua, setelah dia berhasil mengamankan gim ketujuh dan kedelapan. Set kedua menjadi milik petenis India yang kini bertengger di peringkat 772 tunggal WTA tersebut dengan skor 2-6.

Awal set yang ketiga Aldila mencoba bangkit dengan mengamankan gim yang pertama. Tetapi Mahak Jain segera menahan laju Dila dan bahkan langsung memborong tiga gim berturut-turut sehingga untuk sementara petenis India itu unggul 1-3.

Tidak mau kalah dengan aksi borong yang dilakukan oleh Mahak, Dila membalas hal yang sama, memborong tiga gim sekaligus untuk kembali memimpin skor menjadi 4-3.

Tidak berhenti sampai disitu, Aldila yang sepertinya sudah kembali menemukan pola permainan terbaiknya, berhasil mematahkan servis Mahak untuk menjauhkan jarak skor menjadi 5-3.

Laju Aldila Sutjiadi benar-benar tak terbendung. Dila mengunci set yang ketiga dengan skor 6-3 untuk sekaligus merengkuh tiket babak final turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018.

Di partai puncak, Aldila Sutjiadi akan menghadapi petenis China, Zhima Du yang di partai semifinal lainnya berhasil membekuk petenis asal negeri sakura Jepang, Mana Ayukawa dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-4. 

Baca juga: Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du

Seperti kami beritakan sebelumnya, Zhima Du adalah petenis yang mengubur mimpi andalan Indonesia, Rifanty Kahfiani untuk tampil di babak semifinal. Di perempat final kemarin, Zhima Du mengalahkan Rifanty Kahfiani dalam laga yang berlangsung cukup ketat. (arayana)


0 Response to "Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Hempaskan Unggulan Kelima Dan Melaju Ke Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel