Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solo Women’s Circuit 2018: Rifanty Kahfiani/Ayaka Okuno Juara

Pasangan gado-gado Indonesia - Jepang, Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno sukses merengkuh gelar juara nomor ganda pada turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018.

Ayaka Okuno/Rifanty Kahfiani kalahkan Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini  Solo Women’s Circuit 2018
Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno berhasil mejadi yang terbaik di nomor ganda setelah pada laga puncak mengalahkan pasangan ganda kakak beradik asal Indonesia, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini dalam dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-4 dan 6-0.

Berikut adalah perjalanan Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno menggapai gelar juara nomor ganda:

Babak pertama, menundukkan pasangan ganda Yu-Ting Hsieh (China Taipei)/ Saumya Vig (India) dengan skor 6-2 dan 6-3.

Babak perempat final, mengalahkan pasangan ganda tuan rumah, Arrum Damarsari/ Priska Madelyn Nugroho (wild card) dalam laga ketat yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-1 dan [10-5].

Babak semifinal, menang walkover atas pasangan gado-gado asal Indonesia dan Jepang,  Aldila Sutjiadi/ Mana Ayukawa. Pasangan ganda Aldila mengalami cedera pergelangan tangan saat berlaga di nomor tunggal sehingga tidak bisa bertanding di nomor ganda.

Sementara laju pasangan ganda Indonesia, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini hingga ke babak final patut mendapat acungan jempol. Dalam perjalanan mereka ke partai puncak, duet saudara kembar tersebut berhasil menjungkalkan pasangan gado-gado Zhibek Kulambayeva (Kazakhstan)/ Ma Yexin (China) yang didapuk sebagai unggulan ketiga.

Setelah sukses melewati hadangan unggulan ketiga, Fitriana Sabrina/ Fitriani Sabatini yang tampil di turnamen ini dengan fasilitas wild card, di babak perempat final menghempaskan pasangan ganda asal India, Bhuvana Kalva/ Sri Vaishnavi Peddi Reddy, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Dan sebelum menghadapi Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno di laga pamungkas, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini di semifinal terlebih dahulu telah mengandaskan pasangan ganda asal China, Zhima Du/ Shou Na Mu dengan skor 3-6, 6-2, dan [10-5]. (arayana)