Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Melenggang Ke Perempat Final

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, tanpa kesulitan yang berarti menjejakkan kakinya di babak perempat final turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018. 

Solo Women’s Circuit 2018:
Aldila Melenggang Ke Perempat Final
foto doc Indriatno Sutjiadi
Aldila Sutjiadi yang di pertandingan perdana kemarin harus bertarung sengit kontra petenis Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho, hari ini 11/7 berhasil menggasak petenis asal India, Bhuvana Kalva dalam dua set langsung.

Bhuvana Kalva hanya bisa memberi perlawanan yang berarti di set yang pertama saja. petenis kualifikasi yang di babak pertama kemarin mengalahkan petenis tuan rumah, Deria Nur Haliza, mampu mengimbangi Aldila hingga gim ke delapan set pertama. 

Dila demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, mengunci set awal dengan skor kemenangan 6-4.

Membuka set kedua, Bhuvana Kalva berusaha tidak memberi kesempatan kepada Dila untuk mengembangkan permainannya. Petenis India itu langsung memborong dua gim awal untuk mengungguli Dila 0-2. 

Akan tetapi setelah itu Aldila Sutjiadi yang di Asian Games 2018 nanti bakal turun di nomor tunggal dan ganda campuran, berbalik mendominasi jalannya pertarungan dan memborong habis enam gim berturut- turut untuk sekaligus menutup set yang kedua dengan skor kemenangan 6-2.

Baca juga: Solo Women’s Circuit 2018: Rifanty Kahfiani Tumbanggkan Unggulan Ke 2

Di babak perempat final, Aldila Sutjiadi bakal berjibaku kontra pemenang antara petenis asal India, Saumya Vig yang merupakan petenis kualifikasi melawan unggulan 6 asal China, Zhuoma Ni Ma. Sampai berita ini ditulis, laga Saumya Vig versus Zhuoma Ni Ma masih sedang berlangsung di lapangan 2. (arayana)