Wimbledon 2018: Serena Williams Melangkah Ke Semifinal


Peraih tujuh kali gelar juara grand slam Wimbledon, Serena Williams, menjejakkan kakinya di babak semifinal Wimbledon 2018 setelah membekuk petenis Italia, Camila Giorgi.


Serena Williams Melangkah Ke Semifinal
Wimbledon 2018
Adik kandung Venus Williams itu harus bertarung selama tiga set sebelum memastikan satu tiket babak semifinal. 

Pada perempat final yang digelar di Centre Court, All England Club, London, Selasa 10/7 waktu setempat, Camila Giorgi mampu unggul terlebih sahulu dengan memenangi set pertama dengan skor 3-6.

Namun kemudian petenis Amerika Serikat itu mampu bangkit dengan merebut set yang kedua dengan skor 6-3. Kedudukan menjadi 1-1 dan dilanjutkan set penentuan.

Pertandingan berlangsung cukup ketat di set yang ketiga, akan tetapi Serena Williams yang merupakan mantan petenis peringkat satu dunia dan peraih 23 gelar grand slam tunggal putri itu tak terbendung untuk memenangi set penentuan dengan skor 6-4.

Dengan hasil ini maka Serena untuk kesebelas kalinya sukses menggapai babak semifinal di turnamen grand slam lapangan rumput ini.

Selanjutnya ibu dari Alexis Olympia Ohanian Jr. itu akan menghadapi petenis Jerman, Julia Goerges, yang menembus babak semifinal setelah mendepak petenis Belanda, Kiki Bertens, dalam laga yang berlangsung tiga set dan berkesudahan dengan skor 3-6, 7-5, dan 6-1.

Partai semifinal lainnya akan mempertarungkan mantan petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber kontra juara grand slam Prancis Terbuka 2017 asal Latvia, Jelena Ostapenko.

Kerber memastikan langkah ke semifinal setelah di perempat final mengandaskan petenis Rusia, Daria Kasatkina, dua set langsung, 6-3 dan 7-5. Sedangkan Ostapenko mendepak petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, juga dalam dua set langsung, 7-5 dan 6-4. (arayana)

0 Response to "Wimbledon 2018: Serena Williams Melangkah Ke Semifinal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel