Solo Women’s Circuit 2018: Joleta Budiman Bekuk Unggulan 8

Joleta Budiman mencatatkan hasil gemilang di hari kedua turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018, dengan mendepak unggulan kedelapan asal Kazakhstan, Zhibek Kulambayeva.


Joleta Budiman kalahkan Zhibek Kulambayeva
Solo Women’s Circuit 2018 
Petenis andalan Indonesia yang diproyeksikan membela merah putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 itu, harus bertarung sengit selama tiga set sebelum memastikan meraih satu tiket ke babak kedua.

Di set pertama, Joleta dipaksa menyerah 2-6 oleh Zhibek Kulambayeva. Akan tetapi putri dari pasangan Dewi dan David Budiman itu mampu bangkit dan memenangkan set yang kedua dengan skor 6-4. 

Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, membuat Joleta makin percaya diri. Kendati Zhibek Kulambayeva berusaha bangkit dan memberi perlawanan yang ketat, akan tetapi Joleta sudah terlanjur menemukan bentuk permainan terbaiknya dan terbendung untuk menyudahi  set ketiga dengan kemenangan 6-4.

Dengan hasil ini maka Joleta Budiman yang tampil di babak utama turnamen ini dengan fasilitas wild card, berhak melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi petenis asal negeri sakura, Jepang, Mana Ayukawa, yang di babak pertama hari ini 10/7 mengalahkan petenis Indonesia lainnya, Fitriana Sabrina.

Selain Joleta Budiman, petenis tuan rumah lainnya yang lolos ke babak berikutnya adalah Aldila Sutjiadi dan Rifanty Kahfiani.

Aldila Sutjiadi melenggang ke babak kedua setelah mengatasi perlawanan petenis Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho. Selanjutnya Aldila akan berjumpa petenis India, Bhuvana Kalva, yang di babak pertama menang atas petenis Indonesia, Deria Nur Haliza.

Baca juga: Solo Women’s Circuit 2018: Perlawanan Sengit Rifanty Kahfiani Kontra Zhima Du

Sementara Rifanty Kahfiani mengamankan tiket ke babak kedua setelah menyingkirkan petenis Jepang, Yuka Hosoki dalam dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-1. Berikutnya Rifanty bakal berjibaku kontra rekan senegara Yuka Hosoki, Michika Ozeki, yang di laga perdana hari ini mengalahkan petenis Indonesia, Suryaningsih. (arayana)

0 Response to "Solo Women’s Circuit 2018: Joleta Budiman Bekuk Unggulan 8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel