Kejuaran Tenis Kapolda Cup II Sukses Terselenggara

Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Sumatera Barat Cup yang untuk kedua kalinya digelar, berjalan sukses. 


Diawali dengan acara pembukaan yang dilangsungkan di Lapangan Tenis Sport Science Universitas Negeri Padang, Jumat (6/7), dihadiri oleh ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI), Rildo Ananda Anwar, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, dan seluruh Kapolres se-Sumatera Barat.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum. Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua lulusan Akabri tahun 1986 itu mengatakan "Kejuaraan ini diharapkan bisa membina atlet-atlet muda. Sehingga menjadi atlet tenis berprestasi dari tingkat provinsi, nasional, hingga internasional"

Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Cup II ini diikuti oleh 28 tim tenis yang memperebutkan piala bergilir, piala tetap dan hadiah uang tunai untuk juara pertama sejumlah Rp 25 juta, juara kedua Rp 20 juta serta masing-masing Rp 12.5 juta untuk juara tiga bersama.

Menurut Irjen Pol. Fakhrizal, total hadiah yang disediakan pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Cup II ini mengalami peningkatan yaitu sebesar Rp 70 juta dibandingkan dengan Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Cup pertama yang kala itu menyediakan total hadiah Rp 50 juta.


"Kejuaraan tenis beregu Kapolda CUP II 2018 ini diikuti oleh 28 tim dan setiap tim diperbolehkan memasukan 3 orang pemain ber-KTP diluar Sumbar," ujar Direktur Pertandingan Putut Siswoto dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews.

Setelah saling berlaga dan menampilkan permainan terbaik mereka selama tiga hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Juli 2018, akhirnya tim Universitas Negeri Padang A berhak mengangkat trophy juara pertama, kemudian diikuti oleh tim Padang Tenis Club sebagai runner up. Berikutnya sebagai juara tiga bersama adalah tim Sucofindo dan tim Badan Pertanahan Nasional.

Beriringan dengan digelarnya Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Cup II ini, diselenggarakan juga Kejuaraan Nasional (kejurnas) Tenis Yunior bertajuk Rektor UNP Cup I.

Para atlet yunior yang turut ambil bagian pada kejuaraan ini tidak hanya datang dari Padang dan sekitarnya, namun ada beberapa atlet tenis yunior yang berasal dari pulau Jawa dan daerah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar berkenan memberikan hadiah berupa 24 raket tenis bagi para juara, finalis dan semifinalis di semua kelompok umur yang dipertandingkan.

Baca juga: Rektor UNP Cup I Munculkan Petenis Yunior Berbakat

Rildo berharap agar dengan semakin banyaknya kejuaraan tenis yang diselenggarakan akan memunculkan petenis-petenis muda potensial yang kedepannya dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional. (arayana)

0 Response to "Kejuaran Tenis Kapolda Cup II Sukses Terselenggara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel