David Agung Susanto Melangkah Ke Babak Kedua Turnamen Combiphar Indonesia Open 2018

David Agung Susanto, salah satu petenis andalan Indonesia, mencatatkan hasil gemilang pada pertandingan perdananya di babak utama turnamen Combiphar Indonesia Open 2018.


David Agung Susanto
Berlaga di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, (Rabu, 25 Juli 2018), David Agung Susanto yang diproyeksikan membela merah putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, berhasil membukukan kemenangan atas petenis India, Kunal Anand.


David menghempaskan petenis India yang kini bertengger di peringkat 1023 dunia itu melalui pertarungan yang berlangsung selama tiga set dan berkesudahan dengan skor 4-6, 6-3 dan 6-1.

Di set pertama, David harus mengakui keunggulan Kunal Anand setelah petenis India itu mampu melesakkan beberapa rangkaian service gledek.

"Set pertama skor 3-2, 15-40 lawan membuat 4 ace, lalu saat skor 4-3, 0-40, Kunal Anand kembali membukukan 3 ace.." ungkap David Agung Susanto dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (25/7).

"Set ke 2 berusaha pikir positive aja, karena set pertama saya harusnya bisa ambil tetapi karena memang lawan lagi bagus banget jadi ya harus coba lagi di set ke 2, dan akhirnya bisa ambil." imbuh kakak kandung Ignatius Anthony Susanto itu.

Dengan kemenangan ini maka David Agung Susanto yang di Asian Games 2018 nanti bakal diturunkan di nomor ganda putra dan ganda campuran, berhak melenggang ke babak kedua turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu.

Di babak kedua, David akan menghadapi Aryan Goveas dari India. Aryan Goveas yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, di laga perdana berhasil membekuk petenis asal negeri tirai bambu, China, Aoran Wang, dalam pertarungan dua set dengan skor 6-3 dan 7-5.

Sehari sebelumnya, petenis tuan rumah lainnya, Muhammad Rifqi Fitriadi juga memijakkan kakinya di babak kedua turnamen ini. Rifqi Fitriadi memastikan tiket babak kedua setelah di babak sebelumnya menorehkan kemenangan atas petenis India, Jayesh Pungliya melalui pertarungan yang cukup ketat selama tiga set, 6-7(5), 6-3 dan 6-4.

Baca juga: Oxi Gravitasi Putri Dan Happines Beauty Heart Raih Juara Di Malaysia

Pemain Indonesia lainnya yang berlaga di babak utama turnamen Combiphar Indonesia Open 2018 ini, Muhammad Althaf Dhaifullah, harus tertahan langkahnya di babak pertama setelah pada pertandingan hari ini harus mengakui keunggulan petenis Australia, Matthew Romios, 4-6 dan 5-7. (arayana)

0 Response to "David Agung Susanto Melangkah Ke Babak Kedua Turnamen Combiphar Indonesia Open 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel